9 Desember, Ketua DPRD Kalsel Minta Masyarakat Utamakan Prokes di TPS

0

KETUA DPRD Kalsel, H Supian HK menghimbau kepada seluruh masyarakat Banua yang akan menggunakan hak suaranya pada 9 Desember agar dapat mengutamakan protokol kesehatan saat berada di tempat pemungutan suara.

“PAKAI masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucap Supian HK kepada sejumlah wartawan di Banjarmasin, Selasa (8/12/2020). 

Tak hanya mengingatkan protokol kesehatan saat di TPS, Supian HK juga mengimbau usai menggunakan hak pilih, agar masyarakat menghindari kerumunan di TPS.  “Setelah selesai memilih jangan berkerumun dan segera balik ke rumah,” pintanya.

BACA : Besok, 448.157 Warga Banjarmasin Yang Punya Hak Suara Memilih Calon Pemimpin Kota Dan Kalsel

Menurut Supian HK dengan mematuhi protokol kesehatan, ini bentuk kebersamaan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak, termasuk peran pelaksana Pilkada dengan menerapkan 3 M di TPS-TPS serta tim sukses masing-masing pasangan calon juga turut membantu mensukseskan Pilkada serentak.

“Semua tim sukses harus ikut menggiring pengamanan. Karena pihak KPU dan Bawaslu orangnya terbatas,” ujarnya.

Kepada para pendukung paslon, Supian HK juga meminta menjaga ketenangan dan ketentraman di TPS-TPS, terutama saat penghitungan perolehan suara, karena ini harus diwaspadai.

BACA JUGA :  2.856 Surat Suara Pilkada Rusak, KPU Banjarmasin Jamin Tetap Mencukupi

Supian HK juga berharap pada pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 angka golongan putih (golput) bisa ditekan, karena jumlah pemilih di Kalsel ini dikisaran 2 juta lebih.

Diceritakannya sebagaimana Pemilu 2019 kemarin terdapat suara ‘Golput’ yang berkisar 22 persen dan jumlah ini terus meningkat jika dihitung dari beberapa tahun silam, karena itu kita imbau masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin yang akan datang.

“Saya sebagai wakil rakyat mengimbau elemen masyarakat di Kalsel gunakanlah hak pilih dan pilihlah sesuai hati nurani,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.