Partisipasi Pemilih Pilgub Kalsel Ditarget Tinggi, Wabup HSS Tak Ingin Ada Klaster Pilkada

0

HANYA menggelar pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan yang tinggal sehari lagi, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) pun menggelar rapat koordinasi (rakor) kelompok kerja pencegahan Covid-19 pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

RAKOR yang dipimpin Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad ini membahas agar partisipasi masyarakat menggunakan hak suaranya pada hari pemungutan suara Pilgub Kalsel 2020 pada Rabu, 9 Desember 2020 nanti bisa tinggi.

“Namun, masyarakat saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ucap Wabup Syamsuri Arsyad di Aula Badan PB Kesbangpol Kabupaten HSS, Kandangan, Senin (7/12/2020).

Ia berharap meski angka partisipasi pemilih tinggi, jangan sampai muncul klaster Covid-19 di pilkada. Untuk mengantisipasi hal itu, Wabup Syamsuri pun mengingatkan agar seluruh petugas khususnya KPPS bisa menyiapkan sebaik-baiknya, apalagi saat ini memasuki musim hujan disertai badai.

“Secara teknis dan keseluruhan Bawaslu dan KPU HSS memang sudah menyiapkan fasilitas untuk pemenuhan protokol kesehatan,” katanya.

BACA : Cegah Klaster Pilkada, Pemkab Balangan Gelar Rakor

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti jadwal pencoblosan sesuai dengan yang sudah diatur KPU. Yakni, sesuai dengan surat panggilan untuk datang ke TPS agar tidak terjadi penumpukan orang.

Menurut dia, ada 12 item protokol kesehatan yang wajib dipenuhi oleh peserta dan penyelenggara pilkada. “Semoga pilkada kita aman, lancar dan tidak menjadi klaster penularan,” ucap Wabup Syamsuri.

Rakor ini juga dihadiri Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soeharto,  Kabag Ops Polres HSS AKP Agus Sugianto, Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina, Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan,  Kepala Badan PB Kesbangpol, Kejaksaan Negeri dan jajaran Satpol PP Kabupaten HSS.(jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.