Sambut HJK, Kodim 1008/Tanjung Gelar Karya Bakti dan Baksos

0

JELANG Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020, Kodim 1008/Tanjung gelar aksi bersih – bersih dibeberapa sarana umum yang ada di Kabupaten Tabalong.

TIDAK
hanya membersihkan sarana umum, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HJK disetiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya ini juga dilaksanakan donor darah yang bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung, Jum’at (4/12/2020).

Dandim 1008/ Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan dalam rangka HJK ini Kodim 1008/Tanjung gelar beberapa kegiatan sosial di antaranya donor darah dan bersih-bersih sarana umum.

“Donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, kita juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya seperti pembersihan pasar dan silaturahmi kepada para Veteran,” ujarnya.

Donor darah yang diikuti 70 peserta ini ungkapnya tidak hanya diikuti oleh anggota Kodim 1008/Tanjung, tapi juga melibatkan personil Kompi A Yonif 621/Mtg, FKPPI, PPM, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008, Polres Tabalong dan Yayasan Pemuda Sarabakawa Tabalong.

Dengan menggandeng PMI Tabalong, kantong darah yang terkumpul selanjutnya akan distribusikan kepada pasien yang membutuhkan darah melalui PMI setempat.

Terpisah, Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi mengatakan Karya Bakti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HJK yang diperingati dalam rangka mengenang pertempuran Ambarawa.

” Kegiatan bersih – bersih ini dilaksanakan serentak dan tersebar di berbagai lokasi, diantaranya Taman Makam Pahlawan Mabuun, Tempat Ibadah, Pasar Kapar Murung Pudak, dan Masjid Pusaka Banua Lawas,” ujarnya Kapten Inf Pasidi saat ditemui TMP Mabu’un.

Menurut Kapten Inf Pasidi kebersihan sarana umum ini sangat penting guna memberi kenyamanan bagi masyarakat serta menciptakan kebersihan lingkungan, terlebih di tengah pandemi yang masih berlangsung ini.

Ke depan tambahnya masih ada lagi kegiatan-kegiatan lain yang juga merupakan rangkaian peringatan HJK diantaranya anjangsana, ziarah dan do’a bersama yang dalam setiap pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.