Husairi Abdi

Mapolres HSU Turut Terendam, Semua Tahanan Dipindahkan ke Lapas Amuntai

0

AKIBAT turut terendam banjir, akhirnya seluruh tahanan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dipindahkan sementara ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Amuntai.

PROSESI pemindahan para tahanan dari Markas Polres HSU di Jalan Muhajirin Nomor 2, Kecamatan Amuntai Tengah, berjarak sekitar 1,6 kilometer ke Lapas Amuntai di Jalan Sukmaraga Nomor 1, Kelurahan Sungai Malang, mendapat pengawalan ketat personel kepolisian.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Tahti Ipda Didik Suryanto mengungkapkan pemindahan tahanan yang ada Rutan Polres HSU, diakibatkan karena banjir.

“Ada 19 tahanan yang dipindahkan. Terdiri dari 13 orang terkait tindak pidana narkotika, 4 orang tahanan jaksa penuntut umum, dan dua tahanan lainnya. Jadi, sekarang, di Rutan Polres HSU telah kosong,” ucap Ipda Didik Suryanto kepada awak media, Jumat (4/12/2020).

BACA : Dua Sungai Meluap, Ruas Jalan di Amuntai dan Sekitarnya Terendam Air

Menurut dia, penitipan tahanan sementara  untuk mengantisipasi banjir yang melanda beberapa kawasan Kabupayen HSU, termasuk di Mapolres HSU turut terendam.

“Walau saat ini debit air belum masuk Rutan Polres HSU, namun pelaksanaan pemindahan tetap menetapkan protokol kesehatan kepada tahanan. Semua tahanan kita sebelumnya dilakukan rapid tes, hasilnya pun non reaktif. Jadi, semua tahanan dititipkan ke Lapas Amuntai, aman,” pungkas Didik.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.