Husairi Abdi

Lelang Jabatan 4 SKPD Pemprov Kalsel, Panitia Jaring Tiga Besar Nama

0

PROSES seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk empat posisi pimpinan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel memasuki babak baru.

KABAR teranyar, panitia seleksi (pansel) sudah mengantongi tiga besar nama figur calon pimpinan yang siap mengisi empat posisi SKPD. Yang meliputi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, BPBD Kalsel, Biro Organisasi Setdaprov Kalsel, serta Wadir Medik dan Keperawatan RSUD Ulin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Propinsi Kalimantan Selatan, Sulkan, mengatakan bahwa peserta yang ditetapkan menjadi tiga besar dipilih berdasarkan pertimbangan penilaian, kualifikasi, kompentensi dan kinerja serta penulisan dan pendalaman makalah diakhiri wawancara. Semuanya dilakukan oleh tim pansel yang diketuai Rektor ULM, Sutarto Hadi.

Menurut Sulkan, sebelumnya ada 31 nama yang mengikuti seleksi sebelum terjaring tiga besar figur di empat SKPD. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melakukan monitoring seleksi.

Terpisah, Ketua Pansel Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Kalsel, Sutarto Hadi, mengungkapkan, panitia seleksi lelang jabatan menanyakan sederet kriteria untuk menjaring tiga besar ini.

“Untuk tiga besar ini kriterianya banyak sekali, mencakup kemampuan teknis yang diperlukan, pemahaman tentang Kalsel, kemampuan berkolaborasi dan kemampuan untuk mengedentifikasi permasalahan, termasuk kemampuan bahasa Inggris, ini untuk memenuhi tuntutan zaman,” ujarnya.     

Selain itu, mereka juga dites soal pengetahuan kepemimpinan, pemberantasan korupsi, hingga kemampuan untuk mengelola SDM dan lembaga.”Penilaiannya komprehensif, bebernya.

Berikut nama-nama tiga besar yang lolos: 

  • Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kasel: Rusdi Hartono, Ariadi Noor, dan Ahmad Nurbani Yusup
  • Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Probinsi Kasel : Mujiyat, Ambo Sakka, dan Iswantoro
  • Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kasel:  Gusti Rahmat, Muhammad Ramadlan, dan Ainur Rafiq
  • Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Ulin Banjarmasin Provinsi Kalsel : Yuddy Riswandhy, Among Wibowo, Anna Martiana Afida. (jejakrekam)
Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.