4 Nama Lolos Seleksi Kepala Ombudsman Kalsel, Noorhalis Majid Masuk 18 Calon Anggota ORI

0

PEREBUTAN kursi Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan yang ditinggalkan Noorhalis Majid, makin sengit. Ini setelah, tim seleksi menyatakan hanya ada 4 nama yang lulus tes tertulis.

KETUA Tim Seleksi Kepala Perwakilan Ombdusman Republik Indonesia, Leni Miliana dalam pengumumannya bernomor 23 Tahun 2020 tentang Hasil Ujian Tertulis Seleksi Calon Kepala Perwakilan Ombudsman RI Tahun 2020, dari 68 peserta hanya meloloskan 20 orang, termasuk 4 nama yang menjadi peserta seleksi di Kalsel.

Empat nama itu adalah Akhmad Jazuli, Hadi Rahman, Muhammad Suriani Shiddiq dan Noor Ipansyah. Sedangkan, empat nama lainnya yang bisa melanjutkan ke tahapan berikut, profile assessment secara online pada 8-10 Desember 2020 nanti.

Salah satu nama yang tak lulus seleksi adalah Anang Rosadi Adenansi. Sebelumnya, Anang Rosadi yang juga anggota Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Kalsel ini masuk dalam 8 besar.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengakui sudah berupaya maksimal dengan ikhtiar dan doa agar bisa maju ke tahapan berikutnya dalam seleksi Kepala Perwakilan Ombdusman Kalsel.

“Mungkin takdirnya tidak di sini, namun perjuangan tidak boleh berhenti. Jadi, tidak ada istilah gagal dalam berjuang,” ucap Anang Rosadi Adenansi kepada jejakrekam.com, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, Suriani Shiddiq yang lulus dalam empat besar pun mengaku sudah siap untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Menariknya, Noorhalis Majid, Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel yang mengikuti seleksi calon anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI) lulus dalam 18 besar.

Nama-nama yang lolos ini telah disetor ke Presiden RI Joko Widodo untuk segera diajukan ke DPR RI guna mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Seleksi ini untuk mendapat 9 nama terpilih yang akan menduduki posisi sebagai anggota ORI.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.