Harjad HSS ke-70 Digelar Sederhana, Bupati Achmad Fikry Ungkap Keberhasilan

0

KONDISI pandemi virus Corona (Covid-19), puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-70 tahun 2020 digelar sedikit berbeda. Suasana sederhana namun meriah tampak terlihat.

GELARAN peringatan harjad di Pendopo Bupati HSS, Kandangan, Rabu (2/12/2020), dipimpin Bupati H Achmad Fikry, didampingi Wabup Syamsuri Arsyad dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Ketua HSS, KH Rudian Baseri dan undangan lainnya.

Dengan undangan terbatas, acara pun dihelat secara virtual melalui zoom meeting serta live streaming melalui Youtube dan facebook, agar masyarakat bisa menyaksikan prosesi peringatan harjad kabupaten ini.

Diawali dengan persembahan tari Tampung Tawar, menyaksikan lagu Indonesia Raya, hingga pembacaan ayat suci Alquran oleh Qari Kamaruddin dan doa dipimpin Ketua MUI HSS, KH Riduan Baseri, dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA : APBD HSS 2021 Disetujui, Bupati Fikry Pastikan Lelang Proyek Dimulai 1 Januari

“Di Harjad ke-70 Kabupaten HSS, sudah dua tahun saya bersama Wabup Syamsuri Arsyad memimpin daerah untuk bersinergi dalam pencapaian visi-misi Kabupaten HSS tahun 2019-2023,” papar Bupati H Achmad Fikry.

Ia juga membeber keberhasilan yang diraih pemerintah daerah, tak lepas dari dukunga semua elemen, khususnya TNI-Polri dalam menangani wabah Covid-19.

“Keberhasilan Pemkab HSS juga diakui baik di tingkat provinsi maupun nasional. Ini merupakan kerja keras semua pihak,” ucap Bupati Fikry.

Akhir acara pun diisi dengan pemotongan nasi Astakona dan tumpeng secara serentak oleh kepala SKPD serta camat di kantornya masing-masing, dalam siaran virtual.(jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.