Dituding Tak Bekerja 2,5 Tahun, Plt Bupati Balangan Syaifullah Merasa Difitnah Ansharuddin

0

HUBUNGAN tak harmonis antara Bupati Balangan Ansharuddin yang kini maju mencalon sebagai petahana, dengan rekan duetnya di Pilkada Balangan 2015, Syaifullah sekarang memegang kendali sebagai pelaksana tugas (plt) bupati, sudah menjadi rahasia umum.

ADANYA pernyataan dari Bupati Balangan (non aktif cuti kampanye) Ansharuddin menyatakan dirinya tak pernah bertemu dengan Wabup Syaifullah, terhitung hampir 2,5 tahun karena tidak pernah masuk kerja di Pemkab Balangan, ternyata berbuntut panjang.

Pernyataan itu dilontarkan sang incumbent, Ansharuddin saat debat kandidat yang digelar di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan, Paringin, Sabtu (28/11/2020).

Plt Bupati Balangan, Syaifullah tak terima. Ia merasa dirinya difitnah dengan pernyataan Ansharuddin.

“Kalau terkait paslon petahana menyatakan saya tidak turun selama dua tahun itu semata-mata fitnah. Saya sangat tidak terima,” ujar Plt Bupati Balangan Syaifullah kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (1/12/2020).

BACA : Kendali Pemerintahan Di Tangan Wabup Syaifullah, Bupati Ansharuddin Ambil Cuti Besar

“Karena Pak Wakil (Wabup Balangan) tak pernah turun ke kantor, saya sampai sekarang sudah dua tahun setengah tidak ketemu,” ujar Syaifullah, menirukan pernyataan Ansharuddin.

Pernyataan ini dinilai Syaifullah, berbau fitnah. Ia pun meradang. Bahkan, ia menegaskan tak akan tinggal diam dengan pernyataan eks koleganya di Pilkada Balangan 2015 silam, karena dinilai telah merugikan dirinya.

“Saya tak berdiam diri, tunggu langkah apa yang akan saya ambil, karena ini menyangkut nama baik saya. Ini semuanya fitnah. Saya secara pribadi sangat tidak menerima,” papar Syaifullah

Syaifullah mengaku telah menjalankan amanah sebagai Wakil Bupati Balangan. Bahkan, dirinya mengatakan sudah bekerja dengan baik, terbukti dirinya berusaha dalam meningkatkan APBD Balangan, pada saat baru menjabat. 

“Saya berhasil meningkatkan royalti keuntungan dari sektor hasil pertambangan serta terus menjalankan pengawasan yang merupakan tugas dan fungsi sebagai wakil bupati,” tandas Syaifullah.

BACA JUGA : Kedepankan Asas Praduga Tak Bersalah, Ini Analisis Pakar Hukum Pidana ULM atas Kasus Ansharuddin

Untuk diketahui, pada Pilkada Balangan 2020, calon incumbent, Ansharuddin menggandeng Noor Iswan sebagai pasangannya berhadapan rivalnya, Abdul Hadi (mantan Wakil Ketua DPRD Balangan) berduet dengan Supiani. Hingga kini, Ansharuddin mengambil cuti kampanye sejak 25 September 2020 yang akan berakhir pada 4 Desember 2020 nanti.

Sementara, jabatan orang nomor satu di Pemkab Balangan, terhitung 27 September 2020 dipegang Syaifullah sebagai pelaksana tugas. Namun, begitu masa cuti kampanye Ansharuddin berakhir, maka kendali pemerintahan akan kembali seperti sediakala. Sebab, jabatan Ansharuddin-Syaifullah sebagai pasangan Bupati-Wakil Bupati Balangan akan berakhir pada Februari 2021 nanti.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.