Pantau Kesiapan Pilkada Tanbu, Wakapolda Tak Lupa Ingatkan Polisi Harus Jaga Netralitas

0

WAKIL Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (28/11/2020).

ROMBONGAN Polda Kalsel ingin memastikan kesiapan Polres Tanbu dalam menyiapkan pengamanan Pilkada Serentak2020.

Dalam lawatannya, Agung bersama rombongan menyempatkan diri bertatap muka dan memberikan arahan kepada personel Polres Tanbu dilanjutkan rapat terbatas dengan Ketua KPU Kabupaten Tanbu dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanbu.

Agung dalam arahannya di Mapolres Tanbu mengingatkan agar seluruh personel Polri selalu menjaga netralitas pada ajang Pilkada Serentak 2020.

Ia juga sembari menekankan agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, sehat dan bermartabat, diimbau untuk melakukan koordinasi yang baik antara aparatur keamanan dan pihak penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA: Datang ke Batulicin, Wakapolda Kalsel Tinjau Gudang Logistik KPU Tanbu

Selain itu Wakapolda Kalsel turut meminta kepada seluruh peserta Pilkada, baik dari tingkat tinggi hingga terbawah agar menyamakan persepsi menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan tidak ada kecurangan.

BACA JUGA: Soal Covid-19, Polda Kalsel Terima Tim Supervisi Operasi Aman Nusa II dari Mabes Polri

Ia juga meminta dukungan seluruh tokoh Tanbu untuk turut serta membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanbu yang saat ini sedang menghadapi pesta demokrasi tahapan Pilkada.

Dalam kunjungan kerja, Kabag Ops Polres Tanbu tak lupa menyampaikan paparan tentang Kesiapan pengamanan Pilkada serta penanganan Covid-19, yang dilanjutkan arahan dari Wakapolda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, dan Direktur Reskrimum Polda Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.