Debat Final Pilgub Kalsel: BirinMu dan H2D Tarung Gagasan soal SDA

0

KOMISI Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (28/11/2020) malam di TVRI Kalsel.

TEMA debat kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni masalah kesehatan, infrastruktur, SDA dan Energi.

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah, menyebutkan bahwa khusus pada bidang energi, ada lima bidang yang bakal dibahas. Misalnya perkebunan, pertanian, kehutanan, perikanan dan kelautan.

“Jadi itu coba di explore dan akan di gali serta dipertajam lagi melalui pertanyaan tersebut yang akan di jawab dan saling ditanggapi oleh setiap peserta debat,” ujarnya.

Pada debat terakhir ini, Edy juga menyampaikan bahwa KPU akan mengavaluasi durasi. Sebab, banyak masukan dari publik bahwa waktu penyampaian masing-masing kandidat cenderung singkat.

“Waktu penyampaian visi-misi kemarin itu agak kurang , dan akan kita tambah dengan alokasi waktu penambahan dimaksimalkan, kemudian yang dikurangi alokasi waktu dari 4 menit menjadi 3 menit yaitu di kalimat penutup di segmen terakhir selanjutnya kita alihkan di segmen pertama,” ujarnya.

Dalam pengundian pertanyaan, ada 12 pertanyaan yang telah dirumuskan oleh tim penyusun materi debat dan disegel ,

Adapun pada acara debat berlangsung, KPU hanya mengundang maksimal 50 orang dalam ruangan debat. Bahkan alat transportasi para undangan akan diberi stiker.

“Ini semua agar kita menjalankan protokol.kesehatan Covid-19,” kata Edy. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.