Husairi Abdi

Jadi Khatib Salat Jumat, H Ansharuddin : Perkuat Iman dan Ketakwaan Kepada Allah SWT

0

MASYARAKAT diminta, selalu bertawakal. Memohon perlindungan dari Allah SWT.

HAL tersebut merupakan salah satu isi khutbah Jumat di Masjid Ar Raudah Desa Galumbang Kecamatan Juai.

“Sebagai orang yang beriman, kita harus selalu bertawakal. Terlebih, saat wabah (Covid-19) seperti ini,” ujar calon Petahana Bupati Balangan H Ansharuddin, Jumat (27/11/2020).

H Ansharuddin juga meminta jamaah dan masyarakat Balangan umumnya selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan membaca ayat suci Al-Quran di setiap waktu.

BACA :  Silaturahmi Ke Guru Danau, Pasangan ANIS Minta Doa Dan Petuah

Calon Bupati (Cabup) petahana Kabupaten Balangan nomor urut 2, H Ansharuddin dalam khutbah singkatnya juga menyampaikan, untuk perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan iman dan takwa yang sebenar-benarnya. Berusaha keras melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi semua yang dilarang-Nya.

Manusia adalah mahluk yang paling mulia diantara mahluk lainnya yang diciptakan Allah. Manusia berkesanggupan untuk memikul amanah dari Tuhan, dipundaknya terdapat tugas tugas mulia, kewajiban yang harus dilaksanakan dengan baik. Dan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab tersebut manusia harus berusaha dan berikhtiar untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan keluarganya menurut kemampuan yang ada.

“Seperti bekerja dengan mengharap rakhmat dari Allah. Bekerja salah satu ikhtiar dan sebagai orang beriman ikhtiar harus disertai dengan tawakal kepada Allah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sambangi Daerah Pedalaman, Duet Ansharuddin-M Noor Iswan Disambut Antusias Oleh Warga

Khatib pun menyebut, ketika bekerja dan berusaha untuk mencari rezeki, agar bernilai ibadah dan mendapatkan keridhaan Allah SWT ada beberapa hal diperhatikan, seperti bekerja dan berusaha dalam bidang yang halal jauhi pekerjaan yang dilarang, hendaklah diniatkan beribadah untuk mencari karunia Allah.

Bekerja dan berusaha dengan benar dan jujur,  tidak melakukan kecurangan dan penipuan dalam setiap usaha dan pekerjaan yang dilakukannya, pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan didalam usahanya mengais harta jangan sampai melalaikan kewajiban da berzikir kepada Allah dan selalu mensyukuri hasil usaha yang dilakukan itu dengan sebaik baiknya.

“Karena bila seseorang mau mensyukuri hasil usaha yang dilakukannya maka Allah akan memberikan tambahan kenikmatan kepadanya,” ujar Asnharuddin mengakhiri khutbahnya.

Tampilnya H Ansharuddin yang sekarang ini lagi menjalani masa cuti sebagai orang nomor satu di Balangan (Bupati, red) mendapatkan sambutan positif jemaah yang hadir.

Menurut salah seorang jamaah, usai sholat sempat memuji dan berkata bahwa calon Bupati Balangan H Ansharuddin merupakan orang yang alim lagi mengamalkan ilmu agamanya. “Semoga Beliau dapat menjadi tauladan bagi masyarakat Balangan dan bagi generasi muda Balangan. Dan mudah mudahan sidin tapilih lagi jadi bupati,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.