SHM Terpilih, Insentif Kepala Desa dan RT Bakal Ditingkatkan

0

PASANGAN calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1 Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman menegaskan akan menyiapkan peningkatan insentif untuk seluruh aparat desa hingga tingkat RW dan RT.

“SAYA
ini 12 tahun jadi Ketua RT dan pernah dua tahun jadi kepala desa. Saya pasti akan pikirkan nasib dan kesejahteraan kepala desa hingga Ketua RT, karena saya pernah ada di posisi itu,” kata Syafruddin H. Maming saat berkampanye bersama wakilnya di Desa Karang Intan, Kuranji, Selasa (24/11/2020).

Cuncung, panggilan akrab Syafruddin, menceritakan bahwa dirinya dulu menjabat Ketua RT saat Tanah Bumbu masih jadi bagian dari Kabupaten Kotabaru. Dulu, gaji dan insentif Ketua RT hanya sebesar Rp 50,000 saja itupun pembayarannya dirapel tiga bulan sekali.

BACA : Puluhan Tahun Tak Bertemu, Mbah Parmin Doakan Cuncung Jadi Bupati

“Pengalaman seperti itu yang membuat saya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan RT. Mereka ini ujung tombak pelayanan masyarakat Tanah Bumbu, pemerintah daerah harus memperhatikan kesejahteraan mereka,” kata Syafruddin.

Ia juga mengingatkan masyarakat bahwa program peningkatan insentif RT di Tanah Bumbu, sejatinya dimulai di masa pemerintahan Bupati Mardani H. Maming yang merupakan adik dari Syafruddin.

“Komitmen Bupati Mardani meningkatkan kesejahteraan RT, pasti akan kami lanjutkan. Jelas buktinya bahwa peningkatan insentif untuk RT, Kepala Desa, hingga pekerja honorer, dan Pekerja Tidak Tetap (PTT) semua dimulai di masa pemerintahan Mardani. Ini pasti kami lanjutkan,” kata Syafruddin menegaskan dan langsung disambut meriah oleh warga Karang Intan.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.