Pangdam VI/Mulawarman Sebut Pelaksanaan Pilkada Serentak di Kalsel Tergolong Kondusif

0 59

PANGLIMA Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, memastikan bahwa personel TNI siap mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di wilayah Kalimantan Selatan.

KOMITMEN ini disampaikan oleh Mayjen Heri saat hadir dalam agenda di Makodim 1007/Banjarmasin, Kamis (26/11/2020).

“Dalam hal ini Korem 101/Antasari dan Polda Kalsel beserta jajaran akan selalu siap mendukung KPU dan Bawaslu dalam mengamankan dan mengawasi jalannya Pilkada. Sehingga dapat tercipta Pilkada yang aman, damai dan lancar,” ucap jenderal bintang dua tersebut yang juga didampingi Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansya S.

Tak cuma itu, Mayjen Heri pun memastikan bahwa personel TNI bakal selalu siap jika diminta KPU untuk menenteng logistik pemilu, sekali pun ke titik-titik terjauh yang sulit dijangkau.

BACA JUGA: Dipasangkan Baret, Pangdam Mulawarman Puji Kapolda Kalsel

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan titik-titik rawan konflik. Namun demikian, ia menjamin kalau Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin tergolong kondusif.

Mayjen Heri mengajak para paslon dan simpatisan untuk bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai.

“Kita akan memilih pemimpin-pemimpin terbaik sesuai dengan keinginan masyarakat. Untuk itu, mari kita jaga pilkada ini agar berjalan damai dan lancar sesuai dengan yang kita rencanakan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.