Laporan Denny Ditolak Lagi, Timses BirinMu Percaya Bawaslu RI Sudah Bekerja Profesional

0 215

TIM Pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor-Muhidin, menyambut gembira keputusan Bawaslu RI yang menolak semua laporan duet Denny Indrayana-Difriadi (H2D), terkait dugaan pelanggaran pilkada petahana.

KETUA Tim Hukum BirinMu, Syaifudin, mengatakan putusan ini sudah sesuai dengan argumentasi hukum yang dibangun oleh tim hukum Paman Birin-Mu untuk menyanggah laporan dari Denny Indrayana, dan diterima oleh Bawaslu Provinsi Kalsel dan Bawaslu RI.

“Saya garis bawahi secara hukum apa yang dituduhkan, didakwakan, dan dikonstruksikan berbagai macam fakta, yang menggambarkan di sana ada kecurangan yang dilakukan oleh Paman Birin-Mu secara hukum tidak terbukti,” tegas Syaifudin.

Syaifudin percaya Bawaslu RI dan Bawaslu Kalsel bekerja secara profesional dan objektif melakukan tugasnya, sehingga semua putusan yang dikeluarkan berangkat dari fakta, peristiwa dan data yang sebenarnya.

Dia mengingatkan jangan sampai ada lagi yang menggunakan fakta dan data yang disusun oleh tim Denny-Difriadi untuk mendiskreditkan Paman Birin-Mu, sebab semua tuduhan dan laporan dugaan kecurangan dari H2D tidak terbukti.

Syaifudin menyebut ada konsekuensi hukum, jika ada segelintir oknum yang kembali melempar opini bahwa petahana diduga melakukan pelanggaran, yang berdasarkan barang bukti yang disampaikan paslon H2D.

BACA JUGA: Bawaslu RI Tolak Laporan Denny Indrayana Soal Dugaan Pelanggaran Pilkada Petahana

Dia juga menegaskan jangan sampai ada lagi opini yang menyesatkan di tengah masyarakat terhadap petahana, mengingat Bawaslu Kalsel dan Bawaslu RI sudah memutuskan bahwa Paman Birin-Mu tidak terbukti melakukan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif.

Syaifudin menyampaikan pesan dari Paman Birin-Mu untuk menghadapi Pilgub Kalsel dengan lapang dada dan bergembira, sehingga menciptakan Pilkada yang berkualitas, dan membawa kegembiraan, serta masyarakat tidak terbawa rasa tegang.

Meskipun berkali-kali dilaporkan dan tidak terbukti, Syaifudin menyebut Paman Birin-Mu enggan melakukan laporan balik H2D.

Bukan tanpa alasan, Paman Birin-Mu menginginkan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai, yang membawa kegembiraan di tengah masyarakat.

“Sampai detik sekarang belum ada dimintakan, untuk melaporkan balik terhadap tuduhan-tuduhan yang disampaikan (H2D) itu,” tutup Syaifudin. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.