Inpeksi Kejati Kalsel, Jamwas Wanti-Wanti Jaksa Tak Selewengkan Kewenangan

0

JAKSA Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung RI, Amir Yanto kembali mengingatkan jajaran kejaksaan di Kalimantan Selatan untuk terus mendorong pembangunan daerah, hingga menghasilkan kedamaian, ketentraman serta membawa kemakmuran bagi masyarakat.

HAL itu disampaikan Jamwas Amir Yanto, mewakili Jaksa Agung RI, hadir di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel di Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin, Kamis (26/11/2020).

“Kekuasaan atau kewenangan yang dimiliki kejaksaan, harus ditempatkan dan digunakan untuk mendorong segala perbaikan bagi masyarakat dan bukan sebaliknya,” ucap Jamwas.

Telebih lagi di saat kondisi Covid -19 yang masih berlangsung, menurut Jamwas, maka upaya dan bentuk kegiatan positif yang dilakukan seperti bakti sosial oleh jajaran kejaksaan sangat bermanfaat. Terutama, untuk membantu masyarakat, sehingga kehadiran kejaksaan bisa lebih dirasakan oleh masyarakat.

BACA : Bertemu Para Jaksa, KPK RI Ikut Pantau Penanganan Perkara Tipikor di Kalsel

Jamwas Amir Yanto juga menyatakan jika kehadiran dirinya di Kalsel hari ini,  berkait tugas inspeksi bagi pimpinan di wilayah kejaksaan di Provinsi  Kalsel ini.

“Tugas inspeksi ini untuk melihat langsung mana dan apa saja yang sudah dilaksanakan pimpinan kejaksaan, karena untuk Kejati Kalsel terkait wilayah bebas korupsi (WBK) yang sudah terwujud dan masih menunggu wilayah birokasi bersih dan melayani (WBBM),” kata petinggi Kejagung RI ini.

Terkait melihat langsung ke daerah, Jamwas menilai kondisi Kejati Kalsel saat ini sudah jauh lebih maju dibanding 10 tahun lalu.

“Kalau saya lihat sekarang, di Kejati Kalsel sudah lebih maju berpuluh-puluh kali lipat,” pungkasnya, sembari tertawa ringan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.