Di Saat Warga Terlelap, SDN 4 Melayu Muara Teweh Ludes Dilalap Api

0 128

KEBAKARAN hebat terjadi di Jalan Cempaka Putih, Kelurahan Melayu Kota Muara Teweh pada Kamis (26/11/2020) dinihari sekitar pukul 03.00. Akibat musibah ini delapan ruang gedung SDN 4 Melayu dan 1 ruang tunggu bersalin Puskesmas Melayu ludes terbakar.

SANI salah satu saksi mata mengatakan sekitar Pukul 03.15 WIB dirinya keluar dari rumah dan melihat api di dalam sebuah ruangan bangunan sekolah SDN melayu 4. Ia pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Akan tetapi, kata dia, api cepat merambat ke bangunan sekitar yaitu rumah tunggu bersalin Puskesmas Melayu dan bangunan SDN Melayu 4. Pukul 03.20 WIB, Damkar dari Pemda Barito Utara tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman.

Menurutnya, selain mobil damkar proses pemadaman api juga dibantu warga setempat mengingat lingkungan tersebut merupakan kawasan pada penduduk. 

“Selain membantu warga sekitar juga banyak menyelamatkan parabot rumah untuk menghindari kebakaran,”katanya. 

Dikatakannya, sekitar pukul 04.45 WIB, api dapat dipadamkan oleh 6 unit Damkar Pemda Barito Utara, dan 5 unit mobil BPBD, serta 1 Unit MPA Teweh Baru, 1 Unit Tanki PDAM Muara Teweh serta dibantu dari relawan peduli bencana, TNI, Polri dan warga sekitar.

Amat warga sekitar juga mengungkapkan,api menyala sebelum adzan subuh, dimana warga masih terlelap tidur. Dan tidak ada korban jiwa,  kendati disana ada rumah penjaga sekolah juga beberapa guru lainnya. 

“Karena banyaknya pemadam dan dibantu warga, juga tadi malam habis hujan,  sehingga api dapat dipadamkan dan tidak merembet ke rumah warga lainnya, “kata Amat. 

Pantauan di lapangan pagi,  pihak kepolisian sudah memasang garis polisi untuk melakukan olah TKP. Bahkan Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma bersama Wakapolres serta Kasat Reskrim turun langsung di lokasi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.