Gagalkan Narkoba Masuk Sel, Empat Petugas Lapas Diganjar Penghargaan

0

KANTOR Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada empat petugas lembaga pemasyarakatan yang sukses menggagalkan masuknya narkoba ke dalam kawasan sel lapas.

EMPAT petugas ini yakni Gilang Wisnuwardhana, Sawaludin, dan Mahdi Wahyu Hardini dari Lapas Kelas IIA Banjarmasin, serta Wahidah dari Lapas Kelas IIB Rantau.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib, berkata bahwa mereka berhasil menggalkan masuknya obat terlarang dalam bungkusan makanan titipa dari pihak keluarga warga binaan pemasyarakatan.

“Pemberian penghargaan ini tentu dalam rangka memberikan motivasi kepada jajaran pegawai pemasyarakatan di mana kita harus terus memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas dan rutan, dan saya harapkan melalui penghargaan ini bisa memotifasi yang lain untuk bisa berkontribusi nyata,” ujar Agus Toyib.

BACA JUGA: 42 Penghuni Rutan Kandangan Terpapar Corona, 3 Petugas Dirujuk Ke RSUD Hasan Basry

Petugas Pemasyarakatan yang dinilai berprestasi dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika merupakan upaya nyata dalam komitmen mewujudkan zero narkoba di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan.

“Ini sesuai dengan visi Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyatakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang berada di bawah komnado Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah membentuk satuan tugas (satgas) dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di dalam lapas dan rutan,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.