Debat Pilkada Banjar, Duet Andin-Guru Oton Tegaskan Gagasan Kembali Bersinar

0

PASANGAN calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3, Andin Sufyanoor — KH Muhammad Syarif Busthomi berkomitmen untuk membawa daerah ini kembali bersinar.

HAL ini disampaikan paslon tersebut saat debat publik Paslon Bupati Banjar yang digelar di KPU Kabupaten Banjar, Selasa (24/11/2020).

Andin menyebut kabupaten Banjar kembali bersinar, seperti apa yang diinginkan masyarakat di level akar rumput, bahwa Kabupaten Banjar barus berdaya, mandiri dan sejahtera.

“Kita akan mencetak SDM yang unggul,handal produktif, yang berakhlakul karimah,” ujar Andin.

BACA JUGA: Debat Pilkada Banjar, Duet Manis Beberkan Kiat Pengembangan Kualitas Hidup Warga

Dia mengatakan ada sejumlah agenda besar untuk membawa kabupaten Banjar kembali bersinar, diantaranya sektor pendidikan, baik pendidikan formal maupun non formal, ekonomi, pelayanan publik hingga infrastruktur.

Andin menuturkan pandemi Covid-19, sektor perekonomian sangat terdampak, oleh karena itu sektor UMKM harus dioptimalkan untuk menggerak kembali perekonomian kabupaten Banjar.

“Pendapatan daerah, harus lebih bagus lagi, BUMD kita akan kita lakukan revitalisasi, kita gerakkan bagaimana pajak retribusi daerah agar bisa lebih meningkat lagi,” ujar paslon dari jalur independen ini.

Bagi Andin julukan Kabupaten Banjar sebagai serambi Mekkah, adalah perjuangan panjang yang dirintis oleh para ulama terdahulu. oleh karena itu jangan dinodai dengan hal melanggar hukum, seperti money politik dan kecurangan. “Kami mengajak masyarakat untuk jangan menodai dan menjaga Marwah kabupaten Banjar serambi Mekkah,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.