Jabat Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel, Lisnawati Rikwanto Sampaikan Sederet Wejangan

0 92

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengukuhkan Lisnawati Rikwanto sebagai ibu asuh Polwan yang baru, Senin (23/11/2020) pukul 10.00 WITA di Rupatama Polda Kalsel.

DALAM pengukuhan tersebut turut hadir Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta yang juga selaku pejabat lama Kapolda Kalsel, juga Ully Nico Afinta selaku pejabat lama ibu asuh Polwan Polda Kalsel, serta jajaran lainnya.

Irjen Pol Rikwanto dalam kesempatannya menyampaikan pengukuhan ini dimaksudkan agar para Polwan dapat dibimbing dalam pelaksanaan tugasnya sehingga dalam melaksanakan peran gandanya sebagai anggota Polri dan sebagai seorang ibu rumah tangga.

Polwan pun diharapkan mampu menunjukan prestasi kerja yang baik dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diembannya tanpa mengabaikan perannya tersebut.

BACA JUGA: Beri Laporan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto Pastikan Lanjutkan Program Irjen Nico Afinta

Sementara itu, Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel yang baru Lisnawati Rikwanto mengatakan para Polwan di mana pun bertugas, hendaknya ikut berperan serta sebagai subyek dalam memajukan kesatuannya, janganlah sebagai pelengkap saja, tetapi benar-benar mampu menampilkan diri sejajar dengan anggota polisi laki-laki.

Dalam kesempatan ini, Lisnawati juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota polwan, diantaranya: tingkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga dan pelihara kehormatan diri dan keluarga, dapat menempatkan diri dan menjaga hubungan yang harmonis secara profesional, tingkatkan kualitas diri; jadilah pemimpin bagi diri sendiri, hindarilah godaan untuk masuk dalam dunia gemerlap dan penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, mereka juga diminta dapat menahan diri untuk tidak hidup konsumtif dan glamor, pandai dan bijaklah dalam mengatur pendapatan dan pengeluaran, dapat memberikan tauladan dan pendidikan awal yang baik bagi anak-anak kita, setia dan bertanggung jawab pada kehidupan rumah tangga.

Pada acara pengukuhan ini, dilakukan pelepasan dan pemasangan selempang Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel serta penyerahan lencana Esthi Bhakti Warapsari, penandatanganan berita acara serah terima tugas, penyerahan cinderamata serta dilaksanakan foto bersama. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.