Gedung DPRD Kalsel Sepi, Anggota Dewan Jalani Kunker Keluar Daerah

0 118

GEDUNG DPRD Kalimantan Selatan di Jalan Lambung Mangkurat yang biasanya ramai dihuni para wakil rakyat ditingkat kembali sepi. Sebabnya, sejumlah anggota dewan melakukan kegiatan kunjungan kerja keluar daerah.

SEKRETARIS DPRD Kalsel, AH Rozaniansyah, kepada wartawan, Senin (23/11 2020) mengatakan, bahwa sesuai jadwal yang disepakati dalam rapat Badan Musyawarah (Banmu) pada 23 hingga 25 November 2020 anggota, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diperbolehkan melakukan kunker keluar Daerah.

“Untuk badan pembentukan peraturan daerah (BP-Perda) melakukan studi komparasi ke BP Perda DPRD Provinsi Jawa -Tengah Semarang,” kata Rozaniansyah. Menurut dia, materi perbandingan yang digali mengenai peran BP Perda dalam sosialisasi dan uji publik raperda.

BACA JUGA: Klaim Setara Gubernur, Ketua DPRD Kalsel Dapat Jatah Mobil Land Cruiser Senilai Rp 2,4 Miliar

Adapun Badan Kehormatan (BK) melakukan berkunjung ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Jakarta terkait tugas dan peran BK dalam menjaga harmonisasi antar Pimpinan dan Anggota DPRD.

Anggota Komisi DPRD Kalsel lainya menghadiri undangan instansi maupun dinas terkait, seperti Komisi I dan IV DPRD Kalsel menghadiri undangan audiensi Kerukunan Warga Kalsel di Provinsi Jawa Barat, untuk membahas perkembangan kebudayaan di Kalsel.

BACA JUGA: Pembatalan Pembelian Tiga Sedan Mewah Lexus Rp 5,4 Miliar untuk Tiga Wakil Ketua DPRD Kalsel…

Sementara itu, untuk Komisi II DPRD Kalsel mendampingi kunker Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalsel ke PT Hutan di Provinsi Jawa Timur. Serta Komisi III DPRD Kalsel melakukan studi komparasi tupoksi Komisi III di masa pandemi Covid-19. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.