Dikunjungi Hj Ananda, Siti Berharap Kaum Perempuan Bisa Punya Penghasilan

0 30

CALON Walikota Banjarmasin Nomor Urut 4 Hj Ananda kembali blusukan disejumlah Kelurahan di Kota Banjarmasin.

KEDATANGAN
mantan ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu untuk menemui, berkomunikasi, sekaligus menyerap aspirasi. Hal ini tentunya mendapat respon yang positif dari warga.

Siti warga Kelurahan Kelayan Tengah misalnya, mengaku sangat gembira bisa bertatap muka dengan Calon Walikota Banjarmasin perempuan satu-satunya di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin yang sudah didengarnya dari informasi warga.

BACA : AnandaMu Janjikan Perhatian Bagi Warga Banjarmasin Sampai Ke Buncu-Buncu

“Terkejut yang datang tadi rupanya Hj Ananda. Sebelumnya saya hanya mendengar dari tetangga. Hari ini bisa bertemu dan melihat langsung Hj Ananda,” ucap Siti tampak gembira.

Siti yang sedang bersama ibu – ibu lain menceritakan, ketika bertemu dengan Hj Ananda ada beberapa harapan yang mereka minta untuk diperjuangkan, salah satunya memperjuangkan nasib kaum hawa, khususnya dalam mengangkat tingkat perekonomian mereka.

“Seperti kami ini juga ingin punya usaha membantu keluarga. Namun karena tidak ada modal dan pembinaan dari pemerintah, jadi bingung mau bagaimana,” keluhnya.

Hal senada juga disampaikan Sarniah warga Kelurahan Kelayan Tengah. Sebagai kaum perempuan, tentu sangat mendoakan agar nantinya Hj Ananda menjadi Walikota Banjarmasin periode 2021-2024.

BACA JUGA : Program Gendong Ulun Dari AnandaMu Bikin Usamah Penasaran

“Kami sebagai perempuan tentu ingin mendapat perhatian lebih agar bisa mengangkat perekonomian. Meski sebagai ibu rumah tangga mengurus rumah, kami juga ingin membantu suami mendapat penghasilan untuk keluarga,” bebernya.

Sarniah mengaku sangat mendukung dan berharap visi misi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc, yang salah satunya mengangkat peran kaum perempuan mendapat penghasilan, mengingat beratnya perekonomian saat ini.

“Kami perempuan juga ingin berusaha membantu keluarga. Diberi modal dan pelatihan. Kebanyakan hanya mengandalkan suami saja. Padahal kami punya waktu yang banyak jika digunakan untuk usaha sampingan. Mudah – mudahan nanti diperhatikan Hj Ananda,” harapnya.

Sementara itu, calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda memiliki sejumlah program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Banjarmasin khusunya kaum perempuan.

Hj Ananda yang merupakan satu-satunya calon Walikota Banjarmasin perempuan, memiliki visi dan misi peningkatan peningkatan mutu kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan keamanan.

“Setiap blusukan tentu kami ingin mengetahui problem dan keinginan warga. Salah satunya kaum perempuan yang juga ingin peningkatan kualitas hidup dan memiliki penghasilan,” ucapnya.

Sejumlah program unggulan itu antara lain, Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun), kedua bertahan pulih bangkit hingga Covid 19 selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bapespa yakni, Bantuan Pendidikan Selama Pandemi.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.