Walau 6 Bulan Bertugas, Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto Puji Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta

0 181

PISAH sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan antara Irjen Pol Rikwanto selaku pejabat baru dan yang lama Irjen Pol Nico Afinta segera bertugas sebagai Kapolda Jawa Timur digelar di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (23/11/2020).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikwanto menyampaikan sudah banyak mendapat paparan dan laporan dari Irjen Pol Nico Afinta. Terutama, dalam periode 6 bulan kepemimpinannya. Bahkan, bagi Rikwanto, justru sudah banyak sekali yang dilakukan Kapolda Jawa Timur ini selama menjabat di Polda Kalsel

“Walaupun periode singkat hanya 6 bulan, banyak sudah yang dilakukan Pak Nico, itu menambah nilai bagi Polda Kalsel. Saya akan teruskan, saya wujudkan yang belum terwujud, yang sudah baik saya teruskan, hal-hal tersebut tentunya demi kebaikan di wilayah Kalimantan Selatan untuk menciptakan situasi kamtibmas,” ucap jenderal bintang dua ini kepada awak media di Banjarmasin.

BACA : Terkesan Dengan Masyarakat Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta : Saya Kangen Masakan Ikan Haruan

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto juga menitip diri kepada masyarakat Kalimantan Selatan dan kepada para media massa untuk bersama-sama bekerja menjadikan wilayah Kalimantan Selatan tetap aman dan kondusif. Ini agar supaya bisa sejahtera dan perekonomian berjalan dengan baik

“Saya mohon dukungan dan untuk Pak Nico selamat jalan. Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan beliau di Mapolda Jawa Timur lebih baik lagi,” ujar Rikwanto.

BACA JUGA : Enam Bulan Jabat Kapolda Kalsel, Tengok Sederet Catatan Manis Irjen Pol Nico Afinta

Selaras itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak. Ke depan, menurut dia, di tempat tugas yang baru, hubungan yang sudah terjalin dengan baik tetap dijaga.

“Saya doakan Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas di Kalsel menjadi lebih baik,” tutup Nico Afinta.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.