Puluhan Pengurus Gatriwara DPRD Kalsel Dilantik, Supian HK: Suami Hebat karena Peran Istri

0 85

SEBANYAK 30 orang istri anggota dewan resmi dilantik menjadi pengurus organisasi Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2019-2024, Senin (23/11/2020). Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

KEHADIRAN organisasi Gatriwara Kalsel yang diketuai Faridah Supian HK ini diharapkan kedepannya mampu mendongkrak kinerja dewan provinsi.

Sementara, Supian HK menyatakan peran para istri wakil rakyat yang berkecimpung di DPRD Kalsel sangat besar dalam menunjang kinerja anggota dewan untuk kemajuan Bumi Lambung Mangkurat.

“Suami yang hebat itu karena peran istri disampingnya,” ucap Supian HK usai melantik di gedung Ismail Hasan Komplek DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (23/11/2020).

Karena itu lanjut dia, pengukuhan Gatriwara Kalsel ini salah satu langkah dalam memperjuangkan aspirasi yang ada di masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan.

“Peran istri anggota dewan harus mampu memberikan masukan-masukan kepada suaminya dalam melakukan pekerjaan sebagai wakil rakyat,” pesannya.

BACA JUGA: Disorot Publik, Akhirnya Pembelian Tiga Sedan Lexus bagi Tiga Wakil Ketua DPRD Kalsel Ditunda

Politisi Golkar ini juga mengingatkan peran istri harus mampu berkolaborasi dengan baik terhadap kabupaten/kota yang terdapat di Kalsel, agar mampu menyerap aspirasi yang ada di daerah.

Sementara itu Ketua Gatriwara Kalsel Faridah Supian HK mengatakan pengukuhan pengurus Gatriwara Kalsel diharapkan kedepannya dapat menunjang peran wakil rakyat Kalsel dalam melakukan pekerjaannya.

Ketua Forbes Kalsel : Sedan Lexus Mewah untuk Tiga Wakil Ketua DPRD Kalsel Tak Pantas!

“Kita harus saling mendukung satu sama lain,” kata dia.

Faridah menyatakan pasca pengukuhan kepengurusan Gatriwara Kalsel, maka pihaknya akan menyusun strategi dan program kerja yang nantinya akan menunjang peran suami sebagai wakil rakyat Kalsel dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.