Gelapkan Uang Perusahaan, Supervisor PT NSS Tanjung Digiring ke Polres Tabalong

0 214

GUNAKAN uang perusahaan untuk kepentingan pribadi, seorang laki-laki berinisial ZMN (28 tahun) yang merupakan karyawan PT Nusantara Surya Sakti (NSS) – Dealer Honda cabang Tabalong diamankan unit Jatrantas Satreskrim Polres Tabalong.

WARGA
Batu Pulut, Desa Nawin Kecamatan Haruai Tabalong ini diamankan dikantornya pada saat dilakukan pemeriksaan oleh PT NSS Kapuas pada Rabu (18/11/2020) lalu.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP H Ibnu Subroto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan salah seorang karyawan PT  NSS Cabang Tabalong yang diduga pelaku tindak pidana penggelapan dalam jabatan dikantornya sendiri ini.

“Pelaku merupakan Sepervisor Marketing PT NSS yang merupakan Dealer Honda Cabang Tanjung ini,” ujarnya kepada awak media, Senin (23/11/2020).

Kejadian penggelapan ini sendiri ungkapnya bermula pada saat Tim dari PT. NSS Kapuas melaksanakan kunjungan kerja ke PT NSS Cabang Tabalong, pada Rabu (18/11/2020).

Saksi ungkapnya merasa curiga terhadap stok unit sepeda motor yang berada di PT NSS Cabang Tabalong dan meminta data stok unit sepeda motor yang berada di PT NSS Cabang Tabalong. 

Setelah dicek lanjutnya ternyata ada 5 unit Sepeda motor yang hilang di PT NSS Cabang Tabalong, kemudian setelah di selidiki lebih lanjut, ternyata ZMN yang merupakan supervisor marketing telah menjual lima unit sepeda motor PT NSS Cabang Tabalong, namun uang hasil penjualannya tidak disetorkan ke PT NSS Cabang Tabalong. 

Atas kejadian tersebut PT NSS Pusat merasa keberatan dan mengalami kerugian sebesar Rp. 123.754.000 dan melaporkannya ke Polres Tabalong.

Berdasar bukti yang ada, ZMN kemudian ditangkap di Kantor PT NSS yang berlokasi di Kecamatan Murung Pudak Kab Tabalong, 

“Setelah di Interogasi oleh petugas, ZMN mengakui semua perbuatannya, selanjutnya ZMN beserta barang bukti berupa 5 lembar pemohonan pembeli dan 1 Lembar Kwitansi diamankan di Polres Tabalong untuk proses lebih lanjut,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.