Asah Keterampilan Generasi Muda, Cabup Banjar Andin Sofyanoor Bentuk BLK Milenial Banjar Bersinar

0 88

MAHASISWA, pemuda dan tokoh masyarakat pun bersua dengan calon Bupati Banjar Andin Sofyanoor di Pos Komando Banjar Bersinar di kawasan Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura, Minggu (22/11/2020) malam.

BERBALUT diskusi publik, terjadi dialog yang cukup menarik, khususnya solusi jitu dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Simpulnya, pasangan calon bertagline Banjar Bersinar, sepakat membentuk BLK Milenial dalam menjawab generasi penerus.

Agar berbobot, Cabup Banjar Andin Sofyanoor pun menghadirkan para pelaku UMKM yang bergerak bidang usaha perbengkelan dan lainnya. Termasu, tokoh masyarakat peduli UMKM dan peneliti UMKM.

“Tujuan kita berkumpul dan berdiskusi untuk mencarikan solusi, bagaimana nanti peningkatan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Banjar,” kata Andin, membuka pembicaraan.

BACA : Lestarikan Seni Tradisi Madihin, Cabup Banjar Andin Sofyanoor Bersua Pemadihin Muda Astambul

Menurut doktor hukum lulusan Universitas Padjadjaran Bandung ini, dengan dibentuknya Balai Latihan Kerja (BLK) Milenial Banjar Bersinar dengan ketuanya Syamsudin, bisa menjawab keluhan dan tantangan bagi generasi muda dalam berkecimpung di dunia usaha khususnya UMKM.

Ditunjuk sebagai ketua, Syamsudin menyatakan kesanggupannya. Ia memastikan siap memberikan dukungan untuk melakukan pelatihan terpadu kepada mahasisiwa, pemuda dan masyarakat.

Owner BLK Citra Mandiri di Jalan Sekumpul Raya Martapura ini mengemukakan, dirinya bersama peserta pelatihan binaannya yang hadir, bersedia mencurahkan kemampuan dan keterampilan.

BACA JUGA : Jawab Tantangan Kalangan Milenial, Cabup Banjar Andin Sofyanoor Sebut Sektor Pendidikan Harus Diperkuat

Ada beberapa bentuk pelatihan dan keterampilan yang diberikannya, di antaranya perbengkelan, deco, las, menjahit, tata rias dan salon, teknik cetak batako dan gorong-gorong, sebagainya.

“Kami sudah siap dan sedia dengan pembentukan BLK Milenial Banjar Bersinar,” ucap Syamsudin.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.