Anggota Ditreskrimsus Polda Kalsel Bangun Mess Selayar ‘Sapo to Ha’le’ di Banjarmasin

0

ANGGOTA Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel Bripka Putra Andika Pratama membangun Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin sebagai rumah singgah pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

DIREKTUR Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar meresmikan penggunaan Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin, Sabtu (21/11/2020). Dirlantas pun langsung menyumbang sepeda motor untuk keperluan operasional penghuninya.

“Mudah-mudahan tempat tinggal Mess Selayar ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih kepada Andika dan kawan-kawan yang sudah mewujudkan bangunan megah ini,” ucap Dirlantas.

Dengan adanya Mess Selayar yang sangat representatif, diharapkan Andi, maka warga perantauan asal Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya merasa nyaman jika berada di Banjarmasin.

“Tentu keberadaan rumah ini sangat membantu. Saya pribadi dan atas nama putra daerah Kepulauan Selayar sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan, pemuda-pemudi Selayar semakin bisa berjaya dan sukses di mana pun bekerja,” tuturnya.

BACA : Ubah Pos Polisi Sudimampir Jadi Ruang Belajar, Kapolda Kalsel Apresiasi Kompol Wahyu

Mess Selayar “Sapo to Ha’le” yang terletak di Jalan Purnasakti Jalur X Komplek Surya Sakti, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin Nomor B7 RT 34 itu digagas oleh Bripka Putra Andika Pratama.

Andika berinisiatif membeli sebuah rumah berlantai dua itu tahun 2020 ini dengan dibantu beberapa pengurus dan anggota Mess Selayar. Tujuannya, agar terdapat tempat tinggal permanen dengan status hak milik, sehingga tidak perlu lagi berpindah-pindah tempat seperti sebelumnya.

“Saya merantau ke Banjarmasin sejak 2008 dalam penempatan tugas sebagai anggota Polda Kalsel. Sejak itu, kami berkumpul sesama pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar menempati kontrakan yang sudah tujuh kali berpindah. Alhamdulilah, dengan adanya mess ini. warga Selayar dapat merasa lebih nyaman ketika tinggal sementara di Banjarmasin,” kata alumni pendidikan Bintara Polri angkatan 29 ini yang selaku pembina di Mess Selayar.

BACA JUGA : Sisihkan Gaji, Kompol Wahyu Hidayat Sulap Pos Polisi Sudimampir Jadi Ruang Belajar

Sementara itu, Wakil Ketua Mess Selayar Ahmad Sofyan mengungkapkan Mess Selayar dapat menampung 20 hingga 25 orang. Di mana saat ini ada sekitar 10 orang penghuninya.

“Kebanyakan di sini bekerja sebagai pelaut dan mayoritas pemuda. Jadi, ketika berada di Banjarmasin, mereka bisa tinggal di Mess Selayar kapan saja,” kata pria yang juga kapten kapal ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.