Bawaslu Oke

Tinjau Peliapatan Surat Suara, Kapolres Tabalong Minta Gudang Logistik KPU Dilengkapi CCTV

0 39

KAPOLRES Tabalong AKBP M Muchdori meninjau langsung proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Tabalong di Gudang Logistik KPU setempat. Sabtu (21/11/2020).

MENURUT
Kapolres, saat ini gudang logistik KPU Tabalong masih minim fasilitas keamanan, “Saya liat belum ada CCTV yang terpasang di gudang logistik ini, ” ujarnya.

Ada CCTV ini ungkap untuk mengantisipasi kerawanan kecurangan yang mungkin terjadi di dalam tahap proses sortir dan pelipatan.

Selain tidak terpasangnya CCTV, belum tersedianya alat pemadam api ringan (APAR) juga menjadi perhatian orang nomor di Polres Tabalong ini.

Selain itu Muchdori juga menegaskan pihaknya selalu siap mengamankan setiap tahapan pilkada serentak tahun 2020 di ‘Bumi Saraba Kawa’ ini.

“Dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, Polres Tabalong selalu siap mengamankan setiap tahapannya,”ujarnya.

Penyortiran dan pelipatan Surat Suara Gubernur dan Wakil Gubernur Kabupaten Tabalong ini berjumlah 88 Koli / 174.760 Lembar ( 1 koli berisikan 2.000 lembar ) Surat Suara tersebut sudah termasuk 2,5 % cadangan per TPS.

Dalam peninjauan ke Gudang KPU Tabalong ini Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Tabalong AKP M Irfan, Ketua KPU Ardiansyah, Komisioner Bawaslu Fahmi Failasofa dan Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Tabalong Iptu Katino.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.