Pandemi Belum Berakhir, Jajaran Kodim 1008/Tanjung Tegakan Disiplin di Sejumlah Masjid

0

JAJARAN Kodim Kodim 1008/Tanjung terus laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (prokes) pada sholat jumat di beberapa Masjid yang ada Kabupaten Tabalong, Jumat (20/11/2020).  MENURUT Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry, kegiatan penegakan disiplin prokes ini aktif dilaksanakan, salah satunya di tempat ibadah yang ada di wilayah binaan masing-masing.

“Seperti yang sudah-sudah, kali ini kami juga melakukan pengawasan di pintu masuk masjid dan dalam masjid, memastikan agar para jamaah menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan mengatur jarak dalam pelaksanaan shalat,” Ungkap Kapten Inf Fendry yang melakukan pengawasan di Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung, Kecamatan Tanjung.

Kegiatan ini ungkapnya sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Pendisiplinan protokol kesehatan ini tambahnya sesuai dengan Perbup Tabalong no 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19. 

BACA : Tiga Pilar Muara Uya Semprot Disinfektan Di Fasum Dan Tempat Ibadah

Dalam pelaksanaannya petugas penegakan disiplin kesehatan ini ucap Kapten Inf Fendry memberikan pengawasan dan imbauan kepada jamaah yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, membawa peralatan shalat masing-masing, menjaga jarak dan tidak bersalam-salaman (physical distancing).

Tidak hanya diwilayah Tanjung, Penegakan disiplin prokes ini juga dilakukan oleh jajaran Kodim dikecamatan lainnya seperti yang dilaksanakan personil Koramil 01/Muara Uya di Masjid Al-Mujahidin Desa Jaro, Kecamatan Jaro dan personil Koramil 04/Tanta di Masjid Wardhatus Sholihin Kecamatan Murung Pudak.

“Kami harap masyarakat terus patuh dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadikan ini sebagai kebiasaan demi menjaga diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid – 19,” ucap Danramil 04/Tanta Kapten Inf Hartoto.

BACA JUGA :  Masih Ada Warga Tak Patuhi Prokes, Tiga Pilar Tabalong Terus Lakukan Imbauan

Karena ungkapnya ditengah pandemi yang hingga saat ini belum berakhir, kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam mencegah penyebaran covid-19.

Penerapan prokes ini tambahnya dikampanyekan melalui slogan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang harus menjadi kebiasaan, termasuk di tempat ibadah.

Pada pelaksanaan pendisiplinan Protokol Kesehatan Kodim 1008/Tanjung bersama dengan Personil Polsek dan Petugas Satpol PP di wilayah masing-masing.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.