Dihelat Sepekan, Pameran Seni Lukis Membaca Misbach Resmi Dibuka

0 65

PAMERAN seni lukis ‘Membaca Misbach’ secara resmi dibuka pihak UPTD Taman Budaya Kalimantan Selatan, Sabtu (21/11/2020) sore tadi. Ajang ini dihelat selama satu pekan atau hingga 28 November 2020 mendatang.

ADA belasan karya dari para seniman Banua yang terpampang di dinding ruang Sanggar Seni Rupa Sholihin Taman Budaya Kalsel, sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap figur perupa senior, Misbach Tamrin.

Kurator pameran, Hajriansyah, berkata bahwa belasan karya ini datang dari perupa lintas generasi. Pihak panitia juga menampilkan empat lukisan dari Misbach Tamrin.

Hajri menjelaskan sosok Misbach patut untuk diapresiasi. Sebab, di tengah usianya yang sudah sepuh, perupa yang satu ini masih aktif berkarya.

BACA JUGA: SBT Melawan Lupa, Cara Pelukis Misbach Tamrin Merawat Ingatan Kolektif

“Produktivitas dan etos kerja Pak Misbach patut kita teladani bersama. Kita perlu ketokohan seperti ini,” ujar Hajri.

Adapun Misbach Tamrin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas acara yang sudah digagas panitia pelaksana. Dia memaknai pameran Membaca Misbach sebagai ajang saling belajar, dari perupa generasi tua maupun yang muda.

BACA JUGA: Mengimpikan Pasar Seni, Pelukis Banua Seakan Dianaktirikan

“Saya sebagai generasi tua, tidak mau menggurui. Kita sama-sama belajar lewat pameran ini. Generasi muda lebih memiliki semangat yang kuat dalam berkarya,” ujarnya.

Adapun perupa yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 15 orang, selain Misbach. Mereka diantaranya, ada Nanang M Yus, Sandi Firly, Akhmad Noor, A Riell Awang, Didi Agus, Cahyo Purwadi, Daniel Sukamto, Kasyful Anwar, Badri, Kris Imanu, Sutarji, Muhammad Zaini, Rizka Azizah, Fransiskus Kelvin, dan Iki Setiawan. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.