Hindari Kluster Baru, Haul Guru Sekumpul ke-16 Ditiadakan

0 522

PERHELATAN akbar Haul Guru Sekumpul ke-16 yang rencananya digelar pada bulan Februari 2021 mendatang resmi ditiadakan. Pihak keluarga, pengurus Mushalla Ar-Raudah, serta pemerintah daerah, mengambil keputusan ini untuk mengantisipasi adanya kluster baru Virus Corona (Covid-19).

SURAT pemberitahuan ihwal ditiadakannya Haul Guru Sekumpul ke-16 juga sudah disebar ke publik, pada Jum’at (20/11/2020). Surat ini ditandatangani langsung oleh dua putra almarhum Guru Sekumpul, Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali.

Dalam pemberitahuan itu, pihak keluarga mengimbau agar semua pihak menjaga sikap dan perilaku. Agar tidak menimbulkan dampak negatif untuk banyak orang.

Selanjutnya, untuk kegiatan ziarah di Kubah Guru Sekumpul, pihak keluarga masih belum mengumumkan kapan bisa dibuka.

“Semua masih sama seperti yang diberitahukan sebelumnya. Tempat ziarah masih belum dibuka sampai waktu yang belum ditentukan,” demikian isi surat tersebut. Dengan demikian, pihak Sekumpul juga meminta agar kegiatan pengumpulan massa dihindari karena kubah juga masih ditutup.

Kabag Keagamaan Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Mustajab, mengatakan rapat koordinasi mengenai hal ini memang sudah digelar lebih dulu oleh pemerintah dan keluarga, pada Selasa (17/11/2020).

“Rapat itu inisiatif datang dari pihak keluarga Guru Sekumpul. Pemprov Kalsel memfasilitasi. Mereka khawatir kalau nantinya terjadi klaster baru di haul tersebut,” kata Mustajab. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.