Terkesan dengan Masyarakat Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta : Saya Kangen Masakan Ikan Haruan

0 96

MEMASUKI bulan ketujuh bertugas di Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta kini harus meninggalkan Banua demi menjalankan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis menempati tugas baru sebagai Kapolda Jawa Timur.

KOTA Surabaya ternyata merupakan kota kelahirannya. Namun, alumni Akpol 1992 ini terkesan dengan dengan kerjasama yang baik dengan Gubernur Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, jajaran Kemenkumham serta stakeholder lainnya.

Utamanya, sangat membantu tugasnya dalam menangani covid 19, kebakaran hutan dan pengamanan pilkada. Bagi jenderal bintang dua ini, masyarakat Kalsel adalah gambaran kecil dari Indonesia, hampir semua lapisan masyarakat, lintas agama semuanya seiring seiya sekata, dapat berjalan dengan baik.

BACA : Akhiri Masa Jabatan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Pamit Ke Ulama Martapura

“Saya mohon maaf kalau ada tutur kata atau tingkah laku dan tindakan yang tidak berkenan selama dalam pelaksanaan tugas di Kalsel. Saya juga meminta doa, semoga dalam penugasan yang baru, dapat bekerja dengan lebih baik lagi,” ucap Nico Afinta kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (19/11/2020) malam.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini merasa sedih meninggalkan Kalimantan Selatan, walaupun hanya 6 bulan bertugas. Namun, dirinya mengaku banyak kesan dan kenangan manis yang didapat selama bertugas di Kalsel.

BACA JUGA : Dimutasi Kapolri, Irjen Nico Afinta Jabat Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalsel Ditempati Irjen Pol Rikwanto

“Tolong, kalau suatu saat saya kangen dengan masakan ikan haruannya, saya masih bisa diterima di sini. Saya berdoa mudah-mudahan permasalahan yang dihadapi di Kalimantan Selatan ini, khusunya Covid 19 bisa selesai. Kemudian, masyarakat bisa bekerja seperti sediakala, sehingga ekonomi di Kalimantan Selatan bisa berjalan,” papar Nico.

Sebelumnya, Irjen Pol Nico Afinta juga melakukan anjangsana dengan tokoh-tokoh agama yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini dilakoni jenderal bintang dua sekaligus untuk berpamitan karena menempati tugas baru sebagai Kapolda Jawa Timur.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.