Karya Bimtek CTPS Disumbangkan ke Masjid dan Ponpes di Balangan

0

HASIL karya Bimtek berupa alat cuci tangan pakai sabun (CTPS) portabel  diberikan kepada beberapa masjid dan pondok pesantren di Kabupaten Balangan.

HAL tersebut diungkapkan Kabid Perindustrian Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Balangan, Budi Satriansyah saat serah terima hasil bimtek tersebut, Selasa (17/11/2020).

Menurut Budi, kegiatan bimtek tersebut Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementrian Perindustrian dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel.

Perlu diketahui, para para peserta pelatihan merupakan para pengrajin yang mengalami penurunan perekonomian akibat adanya pandemi Covid-19 yang berlangsung sampai saat ini.

“Karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 maka kita membuat alat cuci tangan ini untuk di distribusikan kepada khalayak ramai, terutama untuk di mesjid-mesjid dan majelis ta’lim.”kata Budi.

Ia mengatakan, alat ini di desain sedemikian rupa oleh pengrajin di Balangan dengan memperdayakan IKM, agar bisa dikenal oleh khalayak ramai untuk bisa digunakan berkaitan dengan kebersihan tangan dalam kondisi Covid-19 saat ini.

Budi Satriansyah mengharapkan, semoga produk ini bisa diberdayakan pada Industri Kecil Menengah agar para pengusaha kecil menengah ini dapat memproduksi terus produk tersebut dan bisa memajukan daripada usaha IKM mereka sendiri.

Amirullah selaku perwakilan pondok pesantren Riyadhul Muhibbin yang menerima bantuan mengucapkan rasa terimakasih mereka karena telah diberikan bantuan untuk pencegahan atau mengurangi penyebaran Covid-19 ini.”Semoga ke depannya bisa lebih dicarikan solusi lagi dan alat bantuannya bisa ditambah lagi.” harap Amirullah.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.