Gelar Sosialisasi Pilkada, Pemkab Balangan Ingatkan Tentang Prokes

0

PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Balangan H Syaifullah bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 serentak sekaligus pencegahan Covid-19 di tingkat Kecamatan.

TERBARU, H Syaifullah menghadiri acara bertema “Sosialisasi Pilkada Serentak yang Jujur, Aman, Sehat dan Damai” di Aula Kantor Camat Paringin, Selasa (17/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Ali Ahmad Satriyadi serta seluruh Kades se-Kecamatan Paringin.

BACA : Syaifullah Ingatkan ASN Di Balangan Harus Netral

Syaifullah menuturkan, kegiatan sosialisasi yang pihaknya inisiasi agar pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Balangan berjalan damai, aman dan lancar dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Selain itu juga, lanjutnya, diharapkan pelaksanaan Pilkada ini terhindar dari penularan Covid-19, dengan secara ketat menerapkan protokol kesehatan, baik bagi petugas maupun masyarakat pemilih.

“Pandemi ini benar-benar ada dan nyata dan harus dilawan dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Sehingga perlu dukungan dan keterlibatan seluruh pihak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Cegah Klaster Pilkada, Pemkab Balangan Gelar Rakor

Selain itu, menurut dia, sosialisasi ini dilaksanakannya bertujuan untuk memberikan arahan kepada semua lapisan masyarakat agar jangan sampai pesta demokrasi pemilu yang akan dilaksanakan menjadi kluster Covid-19.

“Kegiatan ini juga adalah inisiatif dan kami mengakselerasi setelah menjabat Plt. Bupati, dimana dalam dua minggu ini terwujudlah wadah yaitu Satgas Covid-19 yang mana pengganti Tim Gugus Tugas, dan ini adalah kegiatan yang ke tiga. Kegiatan ini pula sangat direspon oleh masyarakat”, pungkas Plt. Bupati.

Terakhir Syaifullah mengimbau, jangan sampai pesta demokrasinya sukses Covid-19nya juga sukses. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mewaspadai Covid-19 dengan patuh menjalankan protokol kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.