Program SHANAK Diharapkan Mampu Cegah Stunting di Balangan

0

DINAS Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Balangan, mengadakan pelepasan rencana aksi Forum Anak Daerah (FAD), pada Program SHANAK (Sebuting Hintalu Gasan Anak) dalam rangka mencegah stunting, di RTH Dispora Balangan, Senin (16/11/2020).

HAL ini ditandai dengan penyerahan paket berupa telur dari Plt. Bupati Balangan Syaifullah yang diserahkan langsung kepada Forum Anak Daerah.

Plt Kepala DPPPA Kabupaten Balangan, Noor Aspariah, mengatakan pembukaan rencana aksi program kerja FAD ini, yaitu dengan menyerahkan telur, susu, dan daging yang akan dibagikan kepada anak dengan rentang usia 0-3 tahun.

BACA : DPPPA Balangan Bentuk Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian paket dan telur ke desa-desa ini paling tidak bisa menekan angka stunting di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Aspariah berharap, untuk di tahun yang akan datang agar lebih banyak lagi beberapa stakeholder yang terlibat pada kegiatan ini.

“Mungkin masih belum tersosialisasinya ke dinas-dinas barang kali, paling tidak ini adalah pengalaman yang sangat berarti bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

BACA JUGA :  DPPPA Balangan Latih Kaum Hawa Di Desa Murung Jambu Membuat Sasirangan

Plt Bupati Balangan, Syaifullah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FAD dan SKPD terkait, serta perusahaan dan dunia usaha pada umumnya, yang telah bekerja sama dengan sangat baik, sehingga terselenggaranya aksi SHANAK (Sabuting Hintalu Gasan Anak) ini.

“Melalui kegiatan pada hari ini, FAD Balangan turut mengambil peran yaitu bersinergi dengan pemerintah dan dunia usaha dalam mengatasi masalah pemenuhan hak anak,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 750 paket dan uang lima juta rupiah, yang mana uang tersebut dipergunakan kembali untuk membeli bantuan dalam bentuk telur.

Sehingga nantinya paket tersebut akan dibagikan di beberapa titik ruas jalan yang banyak dilalui masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.