Perbaikan Jalan Kandui-Ketapang Digeber, Pengendara Diminta Batasi Kapasitas Angkutan

0

SEMPAT mengalami kerusakan yang cukup parah, Jalan Kandui-Ketapang yang berada di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, akhirnya diperbaiki pemerintah.

PERBAIKAN akses dilakukan per Selasa (17/11/2020) kemarin. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara telah menurunkan mini excavator untuk menunjang penataan jalan agar kembali bisa dilintasi warga setempat.

Kepala Dinas PUPR Barut, Imam Topik, berkata selama penanganan darurat ini, partisipasi warga amat dibutuhkan. Khususnya pengguna jalan baik roda empat dan roda enam.

“Angkutannya dibatasi supaya jalan tersebut tidak mengalami kerusakan kembali,” kata Imam kepada jejakrekam.com, Rabu (18/11/2020).

BACA JUGA: Dianggarkan Di APBD, Jalan Kandui-Montallat Alami Kerusakan Segera Diperbaiki

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, juga berpesan serupa. Ia meminta kepada warga dan juga pemerintah desa menjaga sama-sama jalan Kandui-Ketapang.

“Sehingga akses masyarakat dalam menggunakan jalan bisa aman dan lancar tanpa ada kerusakan saat melintas jalan tersebut,” kata Koyem, sapaan Nadalsyah.

BACA : Rusak Parah, Dinas PUPR Barut Geber Perbaikan Jalan di 10 Titik

Koyem juga meminta kepada pemerintah desa dan masyarakat setempat untuk dapat membersihkan bahu jalan agar tidak terlihat banyak semak belukar di kiri dan kanan bahu jalan.

“Kepala desa dan masyarakat agar secara swakelola atau bergotong royong membersihkan semak belukar yang ada di bahu kiri kanan jalan, hal tersebut dilakukan agar jalan bisa terlihat dan jalan tidak terlihat mengecil,” tutup Koyem. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.