Majukan Tanbu, Pasangan SHM-MAR Siapkan Beasiswa untuk 1000 Sarjana

0

TRI Dharma Pembangunan yang meliputi tiga sektor yakni bea siswa 1000 sarjana, peningkatan infrastruktur dan pengobatan gratis menjadi prioritas pasangan calon Bupati Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman.

HAL tersebut disampaikannya M Alpiya Rakhman saat kegiatan kampanye di Desa Manunggal Blok A Kecamatan Karang Bintang, Rabu (18/11/2020). “Ke depan untuk lebih memajukan Kabupaten Tanah Bumbu diperlukan Sumber Daya Manusia yang mumpuni,” ucap Alpiya.

Ia mengatakan dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu, kita memerlukan generasi muda yang inovatif, kreatif dan berwawasan luas. Untuk itulah pihaknya menggagas program 1000 Sarjana, agar generasi kita ke depan lebih baik lagi dari sekarang.

BACA : Ratusan Desa Di Tanbu Siap Menangkan Syafruddin H Maming Dan M Alpiya Rakhman

menurut dia, pihaknya tak inginanak anak kita generasi penerus hanya berpendidikan lulus SMA atau sederajat. Dengan pendidikan sebatas ini, anak anak kita akan susah dalam mencari pekerjaaan, karena persaingan saat ini sangat ketat, dan perusahaan selalu mencari karyawan yang lulusan tinggi.

“Jadi, jika kami terpilih dan memimpin Kabupaten Tanah Bumbu, kami akan berusaha menjadikan generasi muda penerus punya SDM yang lebih daripada kita melalui Cetak 1000 Sarjana melalui Bea Siswa,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR Mardani H Maming memaparkan enaknya punya program Pengobatan Gratis.

BACA JUGA : Program Kesehatan Gratis SHM-MAR Diyakin Dapat Kurangi Gizi Buruk Di Tanah Bumbu

“Melalui Program Pengobatan Gratis, kita bisa sejahtera, karena tanpa memikirkan biaya berobat sepeser pun. Karena yang namanya sakit, tidak bisa diprediksi, meskipun kita punya tabungan sebanyak apapun takkan cukup untuk selalu bisa sehat,” tandasnya.

Hadir mendampingi pada kampanye tersebut, Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), Ketua PCNU Tanbu Sayid Hadid Al Ayderus, Jurkam H. Abdul Wahid.(jejakerkam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.