Bawaslu Oke

Debat Kandidat Pilgub Kalsel, Muhidin dan Difriadi Saling Adu Gagasan Malam Ini

0 104

DEBAT kandidat dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, bakal kembali digelar Rabu (18/11/2020). Kali ini, giliran Difriadi Darjat versus Muhidin selaku cawagub yang bakal saling adu gagasan.

TEMA debat kandidat dua calon wagub ini berkaitan masalah pendidikan, ekonomi, sosial, keagamaan, dan kebudayaan. Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah, berkata mereka berdua akan saling melakukan pendalaman ihwal visi-misi yang berkaitan dengan tema besar.

“Seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat, menyerasikan pembangunan daerah kabupaten/kota dan nasional, termasuk menyangkut relevansi dengan pencegahan dan penanganan Covi-19,” tuturnya.

BACA JUGA: Laporan Denny Indrayana Dijabani Bawaslu RI, Kubu Petahana Diminta Ajukan Kontra Memori

Edy melanjutkan, debat yang bakal dipandu oleh jurnalis, Nanik Hayati, ini dikemas berbeda. Sebab, nantinya ada tujuh segmen yang durasi masing-masingnya 15 menit.

Pada segmen pertama, kata Edy, mereka menjabarkan visi-misi yang berkaitan dengan tema tersebut, dilanjutkan dengan segmen dua sampai lima, mereka bakal menjawab pertanyaan yang sudah disusun oleh para ahli.

“Berikutnya, segmen enam akan diisi debat terbuka dari masing-masing calon dan dijawab calon lain. Segmen terakhir, pernyataan penutup,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.