Bertemu DPRD Kalteng, Pemkab Barut Urun Rembuk soal Penanganan Covid-19

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara menerima kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah ke Kabupaten Barito Utara, Selasa (17/11/2020).

PERTEMUAN yang dilaksanakan di Kantor Aula Dinas Kesehatan Barut dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi pimpinan instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Barito Utara, dalam mengatakan terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, tengah bekerja keras menekan laju penyebaran Corona.

“Berkat kerjasama yang sinergis, progres penanganan covid-19 di Kabupaten Barito Utara kian membaik,” ungkap Sugianto. 

BACA JUGA: Sempat Longsor Gegara Hujan, Dinas PUPR Barut Pastikan Jalan Desa Pelari Telah Diperbaiki

Menurutnya,  Dari 388 pasien positif, tercatat sebanyak 343 orang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, 14 orang meninggal dunia, dan 31 orang sisanya saat ini masih dirawat, 10 diantaranya dirawat di RSUD Muara Teweh, 1 di rawat di RS Siloam Palangka Raya, 1 dirawat di RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya dan 19 lainnya dirawat isolasi mandiri di Desa Berong Kecamatan Gunung Purei.

Selain itu, Pemerintah juga melaksanakan Operasi Yustisi Peraturan Bupati Barito Utara Nomor 39 tahun 2020 tentang Penerapan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Duwel Rawing mengingatkan bahwa selain menerapkan physical distancing, tim gugus juga harus melakukan sosialisasi dan edukasi memakai masker kepada lapisan masyarakat.

BACA JUGA: Polres Barut Cetus Apel Persiapan Pengamanan Pilkada Kalteng

Selain itu, pemerintah juga mesti melakukan penjagaan dan pengawasan pintu masuk daerah secara tentatif, memperkuat pertahanan tubuh masyarakat, memperkuat kapasitas sistem kesehatan dengan cara sosialisasi juga penyuluhan, dan yang tidak kalah penting yang menangani dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat pandemi. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.