Ratusan Anak Yatim di Tabalong Padati SMP Alam Muhammadiyah

0

SERATUS lebih anak yatim memadati Sekolah SMP Alam Muhammadiyah di bilangan Jalan PHM Noor Gunung Batu, Kelurahan Belimbing Raya, Murung Pudak Tabalong, Minggu (15/11) kemarin.

RATUSAN anak yatim tersebut tidak saja berasal dari daerah Tabalong, namun juga dari kabupaten tetangga, Balangan untuk ambil bagian kegiatan Rihlah dan Tadabbur Alam yang diselenggarakan Komunitas Sayangi Sesama Tabalong (KS2) dan PDM Muhammadiyah Tabalong.

“Hari ini kami ajak anak-anak yatim untuk rihlah dan tadabbur alam. Rihlah itu istilahnya mengajak anak-anak dengan jalan-jalan, wisata yang sekaligus membangun jiwa mereka,” jelas Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas.

Menurutnya, rihlah dan tadabbur alam yang dilaksanakan di SMP Alam Muhammadiyah tersebut dihadiri 140 anak yatim. Selama kegiatan mereka disuguhi kisah-kisah Nabi Muhammad SAW yang menjadi sentral teladan membangun kehidupan yang bermanfaat.

Selain diberikan pencerahan jiwa, mereka juga dihibur oleh Komunitas Musang Tabalong dengan menampilkan binatang piaraan yang tergolong nokturnal ini. Para anak yatim juga dibahagiakan dengan bingkisan untuk mereka bawa pulang.

SMP Alam Muhammadiyah menjadi tempat rihlah bersama yatim karena bercirikan tempat yang asri dan teduh. Bangunannya tertata apik dan eksotis dengan dominasi arsitektur kearifan lokal.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabalong, Hasan Mugeni, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Tabalong, Muluk dan Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.