Dievaluasi Tiap Hari, Empat SMP di Banjarmasin Laksanakan Simulasi Belajar Tatap Muka

0

KEPALA Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, menyebut ada 4 sekolah menengah pertama (SMP) yang resmi dibuka secara tatap muka. Diantaranya, yakni SMP 7, SMP 10, SMP 12 dan SMP 13, tengah melaksanakan simulasi perdana tersebut.

SENIN ini, 16 November 2020. Saya berada di SMP 10 dan ada salah satu SMP dari 4 SMP yang melaksanakan simulasi pembelajaran. Melihat anak-anak tadi berhadir pada pukul 07.30 WITA, ada upaya pengarahan,” ucap Totok Agus Daryanto kepada jejakrekam.com, pada Senin (16/11/2020).

Ia mengatakan di SMP 10 ini mengambil shift 50 persen dari kapasitas ruangan kelas. Percobaan lain, kata dia, dilakukan di SMP 12 dengan shift yang berbeda yaitu 30 persen dari jumlah kapasitas ruangan kelas tersebut.

“Alhamdulillah, catatan kepadatan dalam kelas ya cukup longgar, 50 persen per kelasnya. Dan bahkan ada yang kurang dari jumlah murid tiap kelasnya, nanti kita bandingkan setiap sekolah yang lain dengan sistem shiftnya juga beda,” ucapnya.

BACA JUGA: Komentar Kepala Sekolah di Banjarmasin Soal Belajar Tatap Muka di Tengah Pandemi

Agar guru dalam menyampaikan secara jelas, menurut Totok, para pengajar harus menggunakan penutup wajah (face shield). Dan mengenai evaluasi, ia memintai laporan per hari dan melihat perkembangan selama 2 minggu dari proses simulasi pembelajaran tersebut.

“Apabila tidak ada permasalahan di lapangan, maka kita menunggu isu resiko dari zona Covid-19 di Banjarmasin,” katanya.

Selama proses pembelajaran, Totok mengharapkan kepada seluruh siswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah.

“Kita harapkan untuk anak-anak tetap menggunakan pake masker, kecuali ada keperluan-keperluan yang tidak bisa dihindarkan. Jadi mereka tetap taati protokol kesehatan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.