Blak-Blakan! Tokoh Madura Dukung dan Siapkan Menangkan Duet Andin-Guru Oton

0 208

SECARA terbuka dan blak-blakan, salah tokoh suku Madura Abdurrahman Suhu menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banjar dari jalur independen, Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi (Andin-Guru Oton) di Pilbup Banjar 2020.

ADANYA dukungan dari salah satu tokoh berpengaruh di komunitas masyarakat Madura di Kabupaten Banjar ini, makin memperkuat posisi tawar duet Andin-Guru Oton dalam perhelatan pesta demokrasi dengan puncaknya pada Rabu, 9 Desember 2020 nanti.

Dilansir dari video pendek berdurasi 3.29 detik di kanal Youtube, tokoh Madura, Abdurrahman Suhu tampak duduk di kursi sofa panjang warna coklat dengan latar lukisan kaligrafi Arab. Judul video ini menegaskan isi pernyataan Abdurrahman Suhu yang berujar dalam bahasa Madura. Yakni, Ikatan Masyarakat Madura Siap Memenangkan Dr Andin di Pilkada Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

BACA : Berbicara di Podcast Duta TV, Cabup Banjar Andin Sofyanoor Tepis Rumor Manfaatkan Ulama

Abdurrahman yang juga diketahui berprofesi sebagai advokat ini mengimbau agar masyarakat Madura yang bermukim di Kabupaten Banjar untuk memberi dukungan kepada pasangan calon yang mengusung tagline Banjar Bersinar itu.

Atas nama Ikatan Masyarakat Madura (Ikamra) dan Sekjen Ikamra dan atas nama Ikatan Masyarakat Madura Bersatu, Abdurrahman pun menyerukan dukungannya agar didukung komunitasnya.

Dengan mengucap salam, Abdurrahman pun menyapa seluruh warga Madura yang ada di Kabupaten Banjar. Ia menjelaskan alasan mengapa dirinya mendukung duet Andin-Guru Oton.

Selaku Sekjen Ikamra, Abdurrahman mengingatkan agar masyarakat Madura yang ada di Kabupaten Banjar untuk bersatu dengan semakin dekatnya perhelatan pilkada 2020.

“Kami atas nama perkumpulan masyarakat reng Madura, mendukung pasangan yang dekat dengan ulama, umara dan tokoh masyarakat yang sudah diidam-idamkan yakni pasangan Dr Andin dan Guru Oton untuk menjadi bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banjar,” begitu pernyataan Abdurrahman, sekaligus menyatakan atas nama masyarakat di Jawa Timur.

BACA JUGA : Lawan Politik Uang, Barisan Pengacara dan Penasihat Hukum Dukung Cabup Banjar Andin Sofyanoor

Apa alasan Abdurrahman selaku salah satu tokoh Madura ini mendukung pasangan calon Andin-Guru Oton? Dalam video itu dijelaskan kedua kandidat itu mempunyai pengalaman yang cemerlang di tengah masyarakat.

“Dekat dengan ulama dan habaib, supaya pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, kami mengharapkan orang-orang Madura yang ada di Kabupaten Banjar untuk memilih Dr Andin dan Guru Oton,” serunya.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.