Debat Pilkada Tanbu, KPU Angkat Tiga Persoalan di Daerah

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu menggelar debat kandidat perdana, yang ditayangkan secara langsung di salah satu stasiun televisi, Sabtu (14/11/2020).

DEBAT perdana mengangkat tema penyelesaian persoalan daerah, peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

KETUA KPU Tanah Bumbu, Makhruri, menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menggelar debat di Banjarmasin, karena belum adanya lembaga penyiaran publik yang bisa bekerjasama di ibukota Tanbu, Batulicin.

“Seluruh masyarakat khususnya Tanbu dapat menyaksikannya secara langsung di rumah melalui televisi atau live streaming youtube TVRI,” ujar Makhruri.

Dia mengatakan seluruh pemilih di Tanbu harus mendapatkan penjelasan tentang visi-misi untuk membangun Tanbu, satu periode ke depan.

BACA JUGA: Debat Perdana Pilgub Kalsel: Birin dan Denny Saling Pamer Visi-Misi

“Penting saya ungkapkan bahwa masyarakat kabupaten Tanbu, bahwa kami KPU Tanbu merupakan swalayan, etalase yang dititipi dagangan, yaitu berupa pasangan calon, 1, 2 dan 3, yang dipertontonkan dan ditawarkan kepada seluruh pemilih di Tanbu,” tegasnya.

Momen debat, kata Makhruri, menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk melihat dan menyaksikan semua visi-misi, program kerja dan gagasan untuk memimpin Tanbu.

Dia meyakini serangkaian debat yang dipersiapkan KPU Tanbu akan mempengaruhi fikiran dan arah dukungan masyarakat.

BACA JUGA: Bawaslu Banjarmasin Ancam ‘Take Down’ Akun Medsos Kampanye Daring yang Tak Tercatatat KPU

Sekadar diketahui, Pilkada Tanbu diikuti tiga paslon, pertama Syafrudin H Maming berpasangan dengan Muhammad Alpiya Rakhman diusung oleh PDIP, Gerindra, PPP, PKPI dan satu partai baru Gelora.

Kemudian peserta kedua, adalah paslon yang maju via perseorangan, Mila Karmila dan Zainal Arifin.

Dan paslon terakhir, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli diusung Partai Golkar, PKB, PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, Hanura dan Perindo. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.