Debat Perdana Pilkada Tanbu, Mila-Zainal Tekankan Program Pembangunan dari Kampung

0

PASANGAN calon independen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Bumbu, Mila Karmila- Zainal Arifin menyampaikan Visi-misi dalam debat kandidat perdana, Sabtu (14/11/2020).

PASLON nomor urut 2 ini berkomitmen membangun Kampung untuk Tanbu berkah. “Kami meyakini pembangunan kampung atau desa telah merata di berbagai sektor tentu akan berdampak langsung terhadap pembangunan kabupaten,” ujar Mila Karmila.

Dia menuturkan tagline Tanah Bumbu Berkah adalah akronim dari Berkarakter jujur, cerdas, berani dan Amanah.

BACA JUGA: Debat Pilkada Tanbu, KPU Angkat Tiga Persoalan Di Daerah

“Misi kami paslon nomor 2 adalah membangkitkan ekonomi kerakyatan tanbu menuju kemandirian perekonomian daerah, kemudian meningkatkan kualitas SDM, kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, lalu mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis,” ujar Zainal Arifin.

BACA JUGA: Debat Perdana, SHM-MAR Pamerkan Serangkaian Program Pro Rakyat

Paslon independen ini, berkomitmen untuk memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.

Mila menyoroti kondisi terumbu karang di Tanbu dalam kondisi kritis, hal tersebut berangkat dari persoalan konflik agraria yang tidak berkesudahan.

“Dari sekitar 400 ribu hektar lahan yang tersisa hanya 2 %, selebihnya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan, kita ajak kandidat-kandidat lain kedepannya bagaimana sisa lahan ini untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.