Pedagang Bumbu Masak di Pasar Harum Manis Banjarmasin Ketiban Berkah Bulan Maulid Nabi

0 117

MOMEN perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi berkah bagi pedagang bumbu dapur di kawasan Pasar Harum Manis, Kota Banjarmasin. Sebab, beriringan dengan perayaan kelahiran rasul, warga juga berbondong-bondong membeli rempah dan panganan lainnya, untuk disajikan saat acara-acara keagamaan pada bulan mulud.

PEDAGANG Pasar Harum Manis, H Aliansyah, misalnya, mengaku bisa menjual bawang merah dan bawang putih hingga belasan pikul dalam satu bulan terakhir.

“Kalau saya sudah hampir 15 pikul dalam bulan ini, untuk harganya sekarang 33 ribu rupiah per kilogram,” kata dia kepada jejakrekam.com, Sabtu (14/11/2020).

BACA JUGA: Harga Bawang Merah dan Putih di Pasar Harum Manis Berangsur Turun

Aliansyah menuturkan, pembeli rerempahan di tempatnya datang dari tempat yang beragam. Paling banyak datang dari Banjarmasin, Banjarbaru, Barabai, Kuala Kapuas, dan Palangkaraya.

BACA JUGA: Dimasa Pandemi Covid-19 Gerai Minyak Wangi Pasar Harum Manis Kebanjiran Omzet

Di tempat lain, Hairul, pedagang rerempahan di Pasar Pal 7, Kertak Hanyar, mengaku juga merasakan berkah pada bulan maulid.

“Syukur alhamdulillah ada peningkatan omzet. Selama memperingati bulan Maulid, warga juga banyak mengadakan pesta pernikahan. Bahan rerempahan jelas dibutuhkan sebagai pelengkap masakan,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.