Plt Bupati Balangan Sebut Pendidikan Usia Dini Harus Maksimal

0

PENDIDIKAN Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

HAL
ini bertujuan agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Menurut Plt Bupati Balangan H Syaifullah, membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, agar pada saatnya nanti, mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut, mengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka yang lebih baik merupakan tugas bersama bukan saja dunia pendidikan.

“Kita semua tentu sadar bahwa, pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting,” ujarnya beberapa waktu lalu. Dirinya berharap, pendidikan anak usia dini harus dibentuk sejak dini dalam rangka mencetak generasi penerus yang berkualitas.

“Apalagi sekarang ini dana desa bisa membangun fasilitas pendidikan usia dini dan adanya Bunda PAUD, dimana harusnya memberikan kontribusi yang jelas untuk generasi penerus kedepannya berupa generasi yang memiliki akhlaqul karimah dan memiliki kecerdasan yang tinggi dalam menyikapi kebutuhan dan problematika kehidupan saat ini dan masa mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.