2,7 Juta Lembar Surat Suara untuk Keperluan Pilgub Kalsel Siap Didistribusikan

0

KOMISI pemilihan umum (KPU) Kalimantan Selatan telah merampungkan proses pencetakan surat suara Pilgub Kalsel 2020 sebanyak lebih dari 2,7 juta lembar. Surat suara itu dicetak di salah satu Percetakan di Malang Jawa Timur.

KETUA KPU Kalsel Sarmuji menjelaskan jika tidak ada aral melintang, akhir pekan ini jutaan lembar surat suara akan tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Sekarang sudah masuk kontainer, Insya Allah Minggu sudah tiba di pelabuhan Trisakti, dan Senin nanti sudah bisa dibongkar,” ujar Sarmuji saat dihubungi jejakrekam, Jum’at (13/11/2020).

BACA JUGA: DPT Pilkada Kalsel 2020 Ditetapkan 2.793.811 Pemilih, Bawaslu Beri Catatan!

Dia menyatakan surat suara yang dicetak sebanyak jumlah daftar pemilih tetap (DPT) atau sejumlah 2.793.811 pemilih, dengan tambahan 2,5 % dari DPT.

Sarmuji menjelaskan logistik lain seperti kotak suara, dan Alat Pelindung Diri (APD) telah didistribusikan KPU Kalsel, ke seluruh kabupaten dan kota di Bumi Lambung Mangkurat. Tinggal formulir dan kertas surat suara yang akan didistribusikan KPU Kalsel.

Dia menuturkan pihaknya telah menginventarisasi daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau guna mendistribusikan logistik Pilkada.

“Salah satu tempat yang sulit dijangkau, adalah perbatasan Kalsel dan Kaltim,” tutup Sarmuji. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.