Awal Tahun 2021, Pembelajaran Tatap Muka di Kelas Mulai Diberlakukan Disdik HSS

0 174

AWAL tahun 2021, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menargetkan untuk memulai pembelajaran tatap muka. Ini setelah, terhitung hampir setahun memberlakukan model pembelajaran jarak jauh atau daring.

KEPALA Disdik Kabupaten HSS Siti Erma mengungkapkan jenjang sekolah yang akan menerapkan sistem pembelajaran tatap muka di kelas, akan dimulai Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP)‎.

“Saat ini, ‎kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten HSS sudah melandai, makanya kami mempersiapkan untuk pembelajaran tatap muka di sekolah pada di awal tahun 2021 mendatang,” ucap Erma kepada awak media di Kandangan, Kamis (12/11/2020).

BACA : Target Zona Hijau Meleset, Rencana Belajar Tatap Muka di Sekolah Tetap Lanjut

Ia menegaskan tersebut sudah dipersiapkan Disdik Kabupaten HSS, sejak diberlakukan new normal atau masa adaptasi kebiasaan baru yang dikeluarkan pemerintah pusat, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk menerapkan sistem pembelajaran tatap muka, yakni menjaga jarak tempat duduk, menyiapkan tempat cuci tangan serta sistem guru kunjung.

“Terakhir tadi uji coba beberapa sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk  sekolah SD kelas 1 dan 6,” imbuh Erma.(jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.