Visi Banjarbaru Berkarakter, HMJ Rencanakan Bangun Rumah Tahfiz

0 105

HAJI Martinus dan Darmawan Setiawan Jaya (HMJ) berkeinginan ingin membangun rumah Tahfiz agar menyeluruh di Kota Idaman ini.

HAL ini sesuai dengan visi Banjarbaru berkarakter, calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru dengan ikon HMJ ini pun juga mengupayakan guru honorer agar layak ditanggung pemerintahan.

“Banjarbaru berkarakter, salah satunya adalah visi pembangunan rumah tahfiz. Agar dipandang ke depan sebagai generasi-generasi yang Qurani,”’ ucap Darmawan Jaya kepada jejakrekam.com, Rabu (11/11/2020).

Martinus menilai Banjarbaru perlu dipandang sebagai kota yang berkarakter dan agamis. Caranya dengan upaya menumbuhkan generasi yang berkarakter pula dalam kemajuan Banjarbaru.

“Anak-anak kita agar berakhlaq dalam anjuran Quran. Al-qur’an, salah satunya mengajarkan akhlak. Dengan ini, , harapannya generasi anak kita ke depan agar menjadi orang yang berakhlak mulia, cerdas serta berima kepada Allah SWT,” harap Martinus.

Terkait visi almarhum Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Martinus menegaskan hanya melanjutkan program pemerintahan sebelumnya dan mengembangkan program yang baru, seperti Rumah Tahfiz.

“Rumah tahfiz di Banjarbaru, biar lebih menggema lagi. Visi ini, bukan berati mematikan rumah tahfiz yang ada, bukan. Malah ingin mengembangkan lagi, bahkan kalau ada anggarapannya, Pemkot Banjarbaru di era kami jika memimpin ke depan. Maka, kami akan bangun rumah Tahfiz yang baru,” tutur Martinus.

Rumah tahfiz selama ini, dinilai Martinus hanya mandiri dan termasuk honornya pun dari kalangan sendiri. Sedangkan, nilai insentif yang diberikan pemerintah terbilang sangat kecil.

“Memang kami fokus ke umat keagamaan, itu yang penting. Mengapa? Memang modal pertamanya itu, Banjarbaru berkarakter,” ujar mantan Kepala Dinas Kimpraswil (PU) Kalsel ini.

Janji kampanye HMJ, pemenuhan insentif kepada guru honorer, guru ngaji dan tempat-tempat ibadah, tetap dilanjutkan dari program sebelumnya (era pemerintahan almarhum Nadjmi Adhani).

“Itu semua, visi terdahulu dari almarhum yang kita lanjutkan lagi ditahun 2021 ke depan. Selama 4,5 tahun di era kepemimpinan almarhun, yang tertunda kita lanjutkan lagi. Tertunda karena apa, ya Covid-19,” tandas Martinus.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.