Jawab Tantangan Kalangan Milenial, Cabup Banjar Andin Sofyanoor Sebut Sektor Pendidikan Harus Diperkuat

0

BERTEMU kalangan milenial sekaligus berdiskusi, calon Bupati Banjar dari jalur iendependen, Andin Sofyanoor pun ingin menjawab semua kegelisahan kalangan generasi Z ini terutama soal kualitas sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Banjar.

BERTEPATAN dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, Andin Sofyanoor yang juga seorang doktor hukum ini menegaskan akan menjawab semua itu, terutama kegelisahan kalangan mahasiswa dan pemuda soal kualitas SDM Kabupaten Banjar.

Ia menegaskan dirinya maju mencalon bersama calon Wakil Bupati Banjar KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) berkomitmen untuk memajukan sektor pendidikan yang termaktub dalam program Banjar Bersinar.

“Jadi, bukan hanya meningkatkan kualitas aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkab Banjar, jika nanti kami dipercaya memimpin daerah ini, tentu di luar itu pun jadi atensi kami,” kata dosen Fakultas Hukum Universitas Achmad Yani Banjarmasin ini dalam diskusi dan debat dengan kalangan milenial di Martapura, Selasa (10/11/2020) malam.

BACA : Tingkatkan SDM Banjar, Andin-Guru Oton Janjikan Program Kejar Paket B dan C Gratis

Menariknya, Said, misalkan mengaku miris karena ternyata banyak pejabat yang bertugas di Kabupaten Banjar justru berdomisili di luar wilayah. Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini menilai hal itu sama saja membuktikan jika Kabupaten Banjar masih kekurangan SDM andal.

“Padahal, masalah SDM ini yang merambah ke dunia birokrasi pemerintahan jika tidak berkualitas, maka hampir dipastikan memicu praktik nepotisme, hingga akhirnya birokrasi pun berbelit,” cetus Said.

Cabup Banjar nomor urut 2, Andin pun menjawab masalah itu tentu harus bisa diurai dengan menitikberatkan pada program-program konkret dalam peningkatan SDM di Kabupaten Banjar. Khususnya, saat rekrutmen atau seleksi pejabat agar sesuai dengan keahliannya.

“Makanya, kita harus bisa mencetak SDM yang unggul, berkualitas produktif, inovatif dan berahlakul karimah. Saya tegaskan, misi kami untuk mengembalikan Banjar Bersinar adalah prioritas pada sektor pendidikan,” tegas Andin.

Nah, kata dia, jika sektor pendidikan menjadi lebih baik, maka misi kedua adalah penguatan atau peningkatan sektor ekonomi rakyat, dengan mendorong pertumbuhan ekonomi mikro yang banyak digeluti masyarakat Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Lawan Politik Uang, Barisan Pengacara dan Penasihat Hukum Dukung Cabup Banjar Andin Sofyanoor

“Tentu semua itu bisa terwujud ketika komponen pemerintah daerah terdiri dari eksekutif dan legislatif bersinergi bagaimana mengelola anggaran itu tepat sasaran dan terfokus pada skala prioritas. Salah satunya, soal pendidikan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” cetus Andin.

Ia pun berharap ruang dialog dan diskusi ini pun harus terus dikembangkan, agar kalangan milenial benar-benar melek politik serta tumbuh kesadaran tinggi agar peduli terhadap daerahnya.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.