Pasokan Air Bersih di Banjarmasin Bakal Disetop Lagi Selama Enam Jam

0

DISTRIBUSI air bersih PDAM Bandarmasih bakal kembali dihentikan sementara di sejumlah wilayah Banjarmasin. Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wahid, berkata penghentian sementara pasokan dilakukan pada Rabu, 11 Oktober 2020 pada pukul 09.00-15.00 Wita atau selama 6 jam.     

WAHID menjelaskan, stop distribusi (mematikan pompa) itu dalam rangka menjaga kualitas, peningkatan debit air ke pelanggan, serta penambahan sarana dan prasarana.

Sarpras yang dimaksud Wahid seperti pemasangan butterfly valve diameter 350 mm di Jalan  Sutoyo. S depan Tower PDAM, service bongkar pasang gate valve diameter 600 mm sebanyak 2 unit, serta pengurasan storage well di Instalasi Pengolahan Air (IPA) 1 Ahmad Yani.  

Dengan adanya peningkatan kualitas air dan peningkatan debit air itu, maka wilayah yang  terdampak adalah, seluruh Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah.

BACA JUGA: Atasi Masalah Warga Kompleks Tembikar, PDAM Intan Banjar Beli Air Curah ke Banjarmasin

Selain itu, untuk wilayah Banjarmasin Utara, dalam hal ini pelayanan dari Booster S. Parman yang meliputi: Jalan Brigjend Hasan Basry (bagian sebelah kiri.  Selanjutnya Jalan Pangeran, Kompleks Kayu tangi II, Kompleks Kejaksaan, Jalan  Perdagangan, Jalan HKSN dan AMD, Kuin Utara, Alalak, Simpang Gusti, Jalan Meranti, Karya Sabumi serta Wira Karya.  

Wahid menuturkan pemulihan distribusi akan kembali normal secara bertahap, setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan. Ia mengingatkan bagi pelanggan yang memerlukan suplai air bersih dengan mobil tangki bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3252541 dan Whatsapp (WA) center 0811515146.

BACA JUGA: PDAM Bandarmasih Digugat Pelanggan Gegara Tagihan Air Dinilai Tak Wajar

“Kami menyampaikan permohonan maaf dan minta doa pelanggan agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana,” kata Wahid.

Sebelum melakukan upaya perbaikan, Wahid mengimbau agar para pelanggan yang terkena dampak bisa menyiapkan wadah penampung air lebih awal. 

“Jadi, pasokan air di rumah tetap ada saat perbaikan pipa bocor dilaksanakan,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.